Balita Berusia 4,5 Tahun di Aceh Timur Meninggal Dunia Usai Tenggelam di Kolam Ikan

Azrriel Zayyan Al-Gibran, bocah berisia 4,5 tahun asal Gampong Alue Buloh, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, meninggal dunia usai tenggelam dalam kolam ikan milik warga setempat.

Kapolres Langsa melalui Kapolsek Birem Bayeun, AKP Syamsudin mengatakan peristiwa tenggelamnya korban terjadi pada Rabu, 29 Juni 2022, sekira pukul 09.30 WIB.

Awalnya ibu korban mencoba mencari anaknya yang sedang bermain-main di sekitar rumah.

Tetapi setelah dicari-cari ternyata korban tak kunjung ditemukan.

"Ibu korban kemudian berinisiatif mengajak warga mencari anaknya itu ke sebuah kolam ikan milik warga setempat," kata AKP Syamsuddin, Kamis (30/6/2022).

Pada saat dicari di kolam ikan dengan menggunakan alat bantu sapu ijok dan tak berapa lama ternyata korban ditemukan.

Usai korban ditemukan, warga langsung membawanya ke Polindes terdekat di Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Timur.

"Namun setelah diperiksa oleh bidan di Polindes Gampong Meurandeh itu, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Syamsudin.

Selanjutnya, orang tua korban yang menolak jenazah untuk dilakukan visum akhirnya memilih langsung membawa pulang jenazah ke rumah duka untuk di fardhu kifayahkan.

Atas musibah ini, AKP Syamsuddin meminta agar para orangtua untuk dapat lebih mengawasi aktifitas anaknya terutama anak yang masih di bawah umur.

"Ya musibah itu terjadi karna kurangnya pengawasan orangtua, ditambah lagi tidak adanya pagar atau batas di areal kolam ikan tersebut sehingga rawan terjadi musibah. Apalagi ini posisinya korban masih kecil dan belum bisa berenang," pungkasnya. source

0 Komentar

close