Citra Kirana Jadi Duta Gerakan Qurban Aman di Tengah Wabah PMK

ACEHSERAMBI.COM - Citra Kirana ditunjuk sebagai duta gerakan ‘Bismillah Qurban Aman di Tengah Wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku)’ yang diluncurkan Rumah Zakat. Gerakan tersebut diadakan menjelang Hari Raya Idul Adha, 9 Juli 2022 mendatang.

Istri Rezky Aditya itu pun mengaku bersyukur saat diberi kepercayaan menjadi Duta Kurban Rumah Zakat. Ia sama sekali tidak menyangka bakal dilibatkan untuk gerakan kebaikan yang bermanfaat untuk orang banyak.

"Ini amanah. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk semua," kata Citra Kirana saat peluncuran gerakan 'Bismillah Qurban Aman di Tengah Wabah PMK' di kawasan Cikini, Jakarta pada Rabu (15/6).

Superqurban adalah optimalisasi daging qurban diolah menjadi kornet atau rendang, Desaku Berqurban adalah program qurban yang didistribusikan di desa minim pequrban.

"Superqurban menjadi pilihan yang paling tepat di masa wabah PMK ini karena kita memastikan daging olahan yang diterima sudah melalui proses sterilisasi. Dan pastinya qurban di Rumah Zakat memudahkan bagi kita karena tidak perlu repot mencari hewan yang sesuai syariah," ungkap Citra Kirana.

Citra Kirana ingin membantu Rumah Zakat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan. Ibu satu anak itu berharap kurban dari masyarakat bisa didistribusikan sampai ke pelosok daerah.

"Banyak masyarakat yang membutuhkan dan kurang mampu," jelas Citra Kirana.

Rumah Zakat meluncurkan gerakan Bismillah Qurban Aman di Tengah Wabah PMK. Tujuannya memberi kenyamanan kepada masyarakat yang akan berkurban di tengah meningkatnya wabah PMK pada hewan ternak.

Rumah Zakat bertekad memastikan hewan kurban titipan dari masyarakat tetap sehat.

"Alhamdulillah MUI telah mengeluarkan fatwa terkait kurban di masa wabah PMK. Rumah Zakat mengikuti arahan dari MUI, supaya ibadah kurban berjalan sesuai syariah," beber CEO Rumah Zakat Nur Efendi.  source 

0 Komentar

close