Demi Konten, Pria Ini Masuk Pagar Orangutan, Nyaris Digigit Tangannya

Seorang pemuda ditarik orangutan di kebun binatang Kasang Kulim Kabupaten Kampar Riau saat membuat video konten. Pria itu sampai minta tolong karena sang hewan terus menariknya.

Dalam video yang viral, sang pemuda inisial HA itu masuk melewati pembatas kandang orangutan. Bahkan, kakinya nyaris digigit.

Pemuda itu masuk ke dalam pagar kandang orangutan tanpa izin pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Senin (6/6) siang.

HA merekam aksinya, namun bajunya ditarik orangutan yang ada di dalam kandang itu. Tak ayal, HA langsung panik dan meminta tolong kepada penjaga kebun binatang.

Meski dibantu, satwa dilindungi itu semakin semangat menarik kaki HA. Pemuda semakin ketakutan dan berusaha melepaskan kakinya sambil berteriak minta tolong. Orangutan itu menggunakan tangan dan kakinya untuk menarik pemuda tersebut.

Tak lama kemudian, akhirnya HA berhasil melepaskan kakinya cengkraman orangutan. Ternyata video itu menjadi viral di media sosial sampai menarik perhatian orang banyak.

Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Desrizal saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, saat itu HA mengambil video dan melintas pagar pembatas tanpa seizin petugas kebun binatang.

"Peristiwanya Senin siang kemarin, saat itu lagi makan siang, dia mengambil video tanpa izin dari petugas, dia melompat ke pagar pembatas kandang orangutan," ujar Defrizal, Selasa (7/6).

Menurut Desrizal, perbuatan HA telah melanggar aturan dengan melompati pagar pembatas dan menendang orangutan.

"Pelanggarannya, dia udah mengambil video tanpa seizin kita dan menendang orangutan. Sehari-hari orangutan ini memang jinak. Saat ini kita menunggu arahan pimpinan terkait kejadian ini," kata Defrizal.

Defrizal mengimbau pada seluruh pengunjung untuk tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan di kebun binatang. source

0 Komentar

close