Demi Nikah di New York, Pasangan Ini 'Terbangkan' Baju Adat dari Sulsel ke Amerika

ACEHSERAMBI.COM - Sepasang kekasih asal Sulawesi Selatan menggelar pernikahan di New York, Amerika Serikat. Keduanya adalah Saeful Bahri (30) dan Natasya Aprilia Putri (24). Saeful merupakan warga asal Bulukumba, sementara istrinya Natasya kelahiran Makassar.

Pernikahan dengan Adat Bugis di New York, Amerika Serikat. (Dok. Pribadi/IDZ Creators)

Uniknya, resepsi pernikahan itu digelar dengan menggunakan Adat Bugis. Tampak semua orang memakai pakaian khas pernikahan Bugis-Makassar. Sejumlah pria memakai songkok recca dan jas, sementara perempuan menggunakan baju bodo.

Saeful mengatakan, pernikahannya digelar di rumah Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) New York, Syaiful Hamid. Syaiful juga sekaligus menjadi wali mempelai pria. Sebab Saiful merupakan anak yatim piatu. 

"Para tamu mayoritas dari KKSS New York, ada beberapa warga Amerika juga yang datang," kata Saeful kepada Asri Mursyid, Tim IDZ Creators saat dihubungi lewat sambungan telepon pada Senin (20/6/2022). 

Saeful menuturkan, semua perlengkapan pernikahan didatangkan langsung dari Makassar. Selain itu, ia juga mendatangkan perias pengantin wanita dan pernak-pernik dari Makassar. 

"Payung pengantin, lamming, sarung sutera, baju bodo, dan jas tutup semua dari Makassar. Bahkan istri dan mertua ku saya datangkan ke sini," ujarnya.

Saeful membeberkan, ia mengenal Natasya pada Rabu, 29 September 2021 lalu. Ia dan Natasya awalnya hanya ta’aruf sebelum akhirnya mereka menikah. 

"Kami komunikasi lewat virtual, kemudian tukaran biodata lalu ta’aruf untuk menjalin hubungan lebih lebih serius," bebernya. 

Saeful menjelaskan, saat menjalani ta’aruf ia bekerja di New York. Sementara istrinya saat itu di Makassar. 

"Karena ada kecocokan sehingga pada 7 November 2021 lalu saya mengutus kedua kakak dan keluarga datang melamar. Acara lamaran Minggu 29 Mei 2022, lalu di salah satu hotel di Makassar, saya ikut secara virtual," ucap dia. 

Setelah proses lamaran itu, mereka akhirnya menikah di New York pada Sabtu, 18 Juni 2022 waktu setempat.

"Istri saya datang bersama kedua orang tuanya sejak Rabu, 15 Juni 2022 di New York," tandasnya.  source

0 Komentar

close