Denise Chariesta Shock Dilecehkan oleh Razman: Tak Ada yang Bisa Hina Tubuh Saya

ACEHSERAMBI.COM - Denise Chariesta dibuat berang oleh pernyataan Razman Nasution dalam sebuah wawancara yang diduga mengarah pada pelecehan seksual terhadapnya. 

Denise pun akhirnya mengadukan masalah ini ke Komnas Perempuan. Ia bahkan membawa bukti berupa potongan video wawancara Razman. Perempuan berusia 31 tahun itu menilai Razman Arif Nasution telah membicarakan bagian tubuhnya yang bersifat privasi di video itu.

"Pelecehan yang saya dapatkan itu pelecehan secara seks, non fisik dan dibuat lelucon sama dia sesuai di YouTube. Buah mangga lah, buah pepaya, bongkar mesin. Sudah gitu dibuat secara candaan dan sindiran secara tidak langsung. Itu yang dilakukan terhadap bang Razman terhadap saya. Dia juga menyebutkan nama saya," ungkap Denise usai membuat aduan ke Komnas Perempuan, Jumat (24/6). 

Dalam kesempatan itu, Denise mengatakan bahwa dirinya melakukan aduan ke Komnas Perempuan sekaligus meminta perlindungan. Menurut Denise, Komnas Perempuan merespons pengaduannya dengan sangat baik. 

"Saya berdiskusi tentang pelecehan seksual yang saya dapatkan dari Bang Razman, meminta perlindungan juga. Respons Komnas Perempuan sangat baik, mendukung dan membimbing saya, menenangkan saya. Karena walaupun saya terlihat tegar di kamera, perasaan saya di belakang kamera seperti apa," bebernya. 

Denise pun mengaku cukup shock terkait dugaan pelecehan yang dilakukan Razman. Menurutnya, tak ada satu orang pun yang berhak menghina dirinya, termasuk tubuhnya. 

"Ya, saya enggak suka, ini adalah tubuh saya, hak saya. Tidak ada satupun yang boleh menghina tubuh saya. Mau tubuh saya seperti apa, dibilang buah mangga, buah pepaya, mau besar atau kecil, ini adalah badan saya. Tidak ada satu orangpun yang boleh menghina tubuh saya, termasuk bang Razman Nasution," pungkasnya. 

Seperti telah diberitakan, dalam unggahan Instagram, Denise Chariesta menuliskan keluh kesahnya. Ia menilai Razman juga melakukan gerakan yang bermakna pelecehan.

"Buat seluruh kaum wanita di indonesia. Pantaskah seorang pengacara yang harusnya berpendidikan tinggi tapi melakukan pelecehan s*ks secara verbal dan melakukan gerakan2 konotatif pelecehan seperti ini.. terhadap kaum wanita seperti kita..?" tulis Denise Chariesta di kolom caption.

Kemudian, Denise Chariesta juga menyinggung orang yang berada di sebelah Razman Arif Nasution dalam video itu. Orang tersebut ikut tertawa saat Razman bicara.

"Dan untuk orang yang di samping kok ketawa? Kalian semua ikut terlibat.. dan jangan bawa bawa agama memakai huruf hijaiyah sebagai perumpamaan untuk melecehkan wanita!!!" ujar Denise Chariesta. source

0 Komentar

close