Forsgi Aceh Lakukan Pertandingan Persahabatan dengan Jong Aceh

Banda Aceh - Forsgi Aceh melakoni laga persahabatan perdana usai hari Raya Idul Fitri 1443 H melawan Jong Aceh yang berlangsung di lapangan Abulyatama, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (12/6).

Tim Forsgi Aceh melakoni laga persahabatan melawan Jong Aceh, Minggu (12/6).

Dalam pertandingan ini, kedua kubu menampilkan gaya permainan santai dan terbaik. Dalam laga tersebut Forsgi Aceh harus tunduk dari tim yang dinahkodai Ade Ferdian itu dengan skor akhir 2-5.

Ditempat terpisah, Ketua Forsgi Aceh Eko Hadi Susilo mengatakan pertandingan ini sebagai ajang saling mengenal sekaligus sebagai penyemangat bagi para pemain.

"Laga persahabatan ini perdana setelah lama karena puasa dan lebaran berhenti, alhamdulillah bisa bermain bersama kembali," katanya. 

Pertandingan persahabatan ini, lanjut Eko, merupakan salah satu program kerja Forsgi Aceh dalam meramaikan jagat sepak bola di tanah Rencong.  

"Meski hasilnya tidak sesuai harapan, bukan itu yang dicari, pertandingan ini hanya hiburan, karena sebetulnya Forsgi adalah wadah untuk membina generasi penerus di bidang olahraga sepak bola," tegasnya.

Meski demikian, kata Eko, Forsgi Aceh memiliki tim sepak bola yang siap untuk menjalani laga-laga persahabatan seperti ini.

"Mulai usia muda hingga tua ada timnya, ini menjadi PR kami kedepan untuk mencetak para pemain yang handal dan profesional," ujarnya.

Eko menambahkan, pihaknya tidak hanya fokus membina dan mencetak pemain, namun tim Forsgi Aceh juga akan mengikuti berbagai event turnamen dan melakukan laga persahabatan dengan tim-tim lain.

"Tujuannya agar Forsgi Aceh semakin dikenal di masyarakat sehingga bisa mudah dalam mensosialisasikan terkait program kerja apa saja yang direncanakan kedepan," tutupnya. (m)

0 Komentar

close