Ganjar soal Diusulkan Capres DPW NasDem: Terima Kasih Tapi...

ACEHSERAMBI.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi soal namanya diajukan oleh beberapa DPW NasDem dalam rakernas di Jakarta Convention Center. Ganjar menempati peringkat kedua paling banyak diusulkan setelah Anies Baswedan. 

Ganjar menilai hal itu sebagai sebuah kehormatan. Namun, Ganjar menegaskan akan tetap di PDIP.

“Saya terima kasih mendapat kehormatan itu, tapi saya PDI Perjuangan,” kata Ganjar di Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan belum mau memberikan pendapatnya secara detail apabila ada partai yang mengusung dirinya sebagai calon presiden 2024.

“Ya, wong saya partainya PDI Perjuangan. Ini aja di markasnya PDI Perjuangan,” pungkasnya.

NasDem menggelar rakernas sejak Rabu (14/6) hingga Jumat (17/6) di Jakarta Convention Center. Hasil rakernas itu akan mengeluarkan rekomendasi capres yang akan diusung NasDem di Pilpres 2024.

Nama-nama populer hingga kader organik NasDem bermunculan dari usulan DPW. Mulai dari Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Erick Thohir, Andika Perkasa, Dudung Abdurrachman, Syahrul Yasin Limpo, Rachmat Gobel hingga Prananda Surya Paloh.

Dari nama-nama yang diajukan DPW NasDem di 34 provinsi, nama Anies berada di peringkat terbanyak diusulkan. Ganjar berada di peringkat kedua dan Erick Thohir di peringkat ketiga. Di posisi keempat ada Rachmat Gobel dan Andika Perkasa. source

0 Komentar

close