Gerindra Respons Puan soal Koalisi dengan PDIP: Dinamika Masih Terus Berjalan

ACEHSERAMBI.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani membuka peluang koalisi dengan Gerindra dan PKB di Pilpres 2024. Semua kemungkinan, menurut Puan masih bisa terjadi. Ia menyebut, dalam membangun Indonesia, PDIP tak bisa sendirian.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun merespons hal tersebut. Ia mengatakan pada dasarnya partai Gerindra terbuka dan menyambut positif kerja sama dengan banyak parpol di 2024.

“Kita menerima dengan baik. Dari banyak partai, atau beberapa partai yang kita juga mau bekerja sama dalam bersama sama menghadapi pemilu,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6)

“Dan seharusnya memang begitu, pemilu ini harus kita hadapi secara bersama-sama dengan pemahaman yang sama untuk kebaikan bangsa dan negara. Pokoknya kita senang kalau bisa bekerja sama dengan banyak partai dalam menghadapi pemilu,” tegas Dasco

Kendati demikian, menurut Dasco, belum ada keputusan resmi terkait koalisi. Partainya akan mengikuti perkembangan politik yang ada.

“Ya ini kita ikutin mengalir aja deh. Itu namanya juga dinamika masih akan terus, dinamika politik terus berjalan dan situasi menjelang pemilu biasanya akan penuh dengan dinamika, ya, kita ikuti saja,” beber Wakil Ketua DPR tersebut.

Usai rakernas PDIP kemarin, Puan mengungkap peluang partainya bekerja sama dengan partai politik lain. Termasuk, dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra yang tengah menjajaki komunikasi. 

Menurut Puan, PDIP tidak menutup kemungkinan bekerja sama dengan dua partai tersebut dalam Pemilu 2024. source

0 Komentar

close