Inilah Toyota HyRyder, Calon Rival HR-V dan Creta yang Siap Debut 1 Juli 2022

Teka-teki calon SUV kompak terbaru dari Toyota perlahan mulai terkuak. Mobil yang dikabarkan akan bernama Toyota HyRyder itu akan debut global pada 1 Juli 2022.

Kini menjelang peluncurannya, Toyota mulai menebar teaser tampilan eksterior dari calon rival Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Kia Seltos itu. Pada beberapa bocoran teaser-nya, terlihat Toyota HyRyder hadir dengan tampilan yang inovatif dan menarik.

Salah satu hal yang menarik, yakni penggunaan lampu model 2 tingkat pada bagian depan seperti pada Hyundai Creta dan Mitsubishi Xpander. Lalu hal menarik lain ada pada bagian belakangnya yang punya desain stylish.

Berbeda dari mobil Toyota biasanya yang menggunakan platform TNGA atau DNGA, HyRyder ini justru dibangun di atas platform milik Suzuki, yakni Global-C Architecture. Ini merupakan platform yang sama seperti yang digunakan oleh S-Cross dan Vitara Brezza.

Prediksi spesifikasi

Sayangnya belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi dan ragam fitur yang akan dimiliki mobil ini. Namun bila mengacu pada beberapa informasi, mobil ini akan mengusung mesin bensin 1.500cc K15C Dualjet Naturally Aspirated yang punya 2 opsi hybrid, yakni mild-hybrid dan strong hybrid.

Untuk mild hybrid menawarkan tenaga 103 dk dan torsi puncak 137 Nm, sedangkan yang strong hybrid mampu menghasilkan sekitar 115 dk.

Adapun untuk pilihan transmisinya, pada mild hybrid mengadopsi manual 6-percepatan dan otomatik CVT 6-percepatan. Sementara pada strong hybrid, menggunakan transmisi otomatik e-CVT.

Kedua SUV akan ditawarkan dengan opsi penggerak semua roda (AWD) pertama di segmennya dalam unit mild-hybrid. Sedangkan yang strong hybrid akan hadir dengan sistem regenerative braking & penggerak roda depan (FWD).

Rencananya, Toyota HyRyder ini akan diproduksi di fasilitas produksi Toyota di Bengaluru, Karnataka, India. Selain pasa India, SUV kompak ini juga dipastikan akan diekspor ke berbagai negara.

Lantas, akankah Toyota HyRyder ini nantinya juga masuk ke pasar Indonesia? Menarik untuk dinantikan. source

0 Komentar

close