Jika Mengenal Wanita Asal Aceh Ini Hubungi Kami Di Malaysia


ACEHSERAMBI.COM - Setelah dua bulan yang lalu ditemukan dan diamankan salah seorang warga Malaysia di kawasan Seumenyeh, kini salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Aceh, telah diamankan warga Aceh di Malaysia yang tergabung dalam Solidaritas Ummah Bansigom Aceh (SUBA).

Berdasarkan ucapannya, IRT yang diperkirakan berusia 30 tahun itu bernama Yana Safrina Binti Yakob. Belum diketahui alamat lengkap di Aceh, namun saat disebut-sebut berdomisili di pantai timur Provinsi Aceh, mulai dari Aceh Utara hingga Kota Langsa.

“Sesekali terucap kalimat Langsa sebagai alamatnya di Aceh. Terkadang saat ditanya Peureulak atau Idi juga diiyakan. Jadi alamat yang jelas belum kita temukan,” kata Ketua Umum SUBA Pusat, Tgk Bukhari Ibrahim, kepada Waspada.id, Sabtu (18/6).

Saat ini, Yana Safrina Bin Yakob, sudah dijemput dan diamankan pihaknya di Malaysia. Mendengar ucapannya, wanita tersebut diperkirakan mengalami gangguan mental, bahkan ingatannya juga lambat, sehingga Tgk Bukhari, menugaskan beberapa relawan SUBA yang memiliki kemampuan khusus menghadapi warga yang mengalami gangguan mental tersebut.

“Saat awal ditemukan, Yana Safrina Binti Yakop, tidak mengontongi dokumen apapun, baik KTP, KK dan Paspor. Oleh karenanya, kami butuh kerjasama semua pihak, barang siapa yang mengenalnya agar segera melapor ke nomor handphone (HP) +60163884500,” sebut Tgk Bukhari.

Putra asli Idi Cut ini menambahkan, jika mengenal wajah Yana Safrina Bin Yakop atau mengetahui alamat lengkap di Aceh, SUBA berharap segera diinformasikan ke pihaknya.

“Untuk memulangkan dari Malaysia ke Aceh butuh dokumen lengkap yang nantinya akan diurus di KBRI. Jadi kami harap segera diinformasikan alamat lengkap ke kami agar bisa dipulangkan secepatnya ke Aceh,” tutur Tgk Bukhari. source

0 Komentar

close