Kakek di Lampung yang Dibayar Uang Mainan oleh Mandornya Berakhir Damai

ACEHSERAMBI.COM - Sunardi seorang kakek berusia 73 tahun viral di media sosial lantaran mendapat gaji berupa uang mainan dari hasil kerja kerasnya sebagai penebang tebu di Tulang Bawang Barat, Lampung.

Dikutip dari humas.polri.go.id serta akun resmi @humaspolrestubaba kasus tersebut berakhir damai. Berawal pada 16 Juni 2022, Sunardi menemui mandor untuk mengambil gaji di Km 19 Indo Lampung. Setelah itu ia pergi ke Pasar Pulung, Tulang Bawang untuk membeli daging.

Namun pedagang itu memberi tahu Sunardi bahwa uang tersebut merupakan uang mainan, karena terdapat tulisan ‘BANK MAINAN KITA’ tercetak tebal dan besar di sisi uang yang diberikan oleh sang mandor.

Dua hari kemudian, pada Sabtu (18/6/2022) pukul 13.00 WIB Sunardi berangkat menuju Indo Lampung dengan menggunakan sepeda untuk menemui mandor yang telah memberikannya uang mainan tersebut.

Sang mandor meminta maaf, ia berkata pada saat itu sedang mengantongi uang mainan milik anaknya. Dan langsung mengganti uang mainan tersebut dengan uang asli setelah 2 hari dan didatangi kembali oleh korban.

Masih dikutip dari sumber yang sama, Sunardi tidak mengetahui nama mandor itu, namun ia telah memaafkan sang mandor dan menganggap hal tersebut merupakan keteledoran.

Saat dikonfirmasi, Humas Polres Tulang Bawang Barat, Ipda Maramis membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, serta kedua belah pihak sudah berdamai.

“Ya itu TKP di Tulang Bawang, korbannya orang Tulang Bawang Barat,” kata Ipda Maramis saat dikonfirmasi Lampung Geh, Senin (20/6/2022). source

0 Komentar