Muzammil Hasballah Pelantun Adzan di Pemakaman Eril, Diminta Langsung via DM IG oleh Ridwan Kamil

ACEHSERAMBI.COM - Muzammil Hasballah, seorang yang dikenal sebagai hafiz Quran dan qori Indonesia dengan suara yang merdu, melantunkan adzan saat pemakaman Eril putra dari Ridwan Kamil, pada Senin,13 Juni 2022.

Dalam unggahan Instagram resminya @muzammilhb, ternyata qori asal Aceh tersebut dihubungi langsung oleh ayah Eril, Ridwan Kamil melalui direct message (DM) Instagram.

Ridwan Kamil ayahanda dari Eril tersebut meminta Muzammil Hasballah untuk datang ke Bandung mengumandangkan azan saat pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz.

"Jika berkenan dan memungkinkan, kami sangat berbahagia jika abang Muzammil, hadir di Pemakamannya senin pagi dan mengumandangkan adzan."

"Jika tidak memungkinkan tidak apa-apa kami sangat memakluminya, sekali lagi terima kasih atas diandan shalat ghaibnya," tulis Ridwan Kamil dalam DM IG yang diunggah kembali oleh Muzammil di laman Instagram-nya.

"Wa iyyaikum, insyaallah pak," jawab Muzammil atas DM dari Ridwan Kamil tersebut.

Lantunan merdu suara adzan Muhammil Hasballah membuat suasana upacara pemakaman Eril yang dikebumikan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung itu pun jadi syahdu.

Melalui unggahan Instagram-nya, Muzzamil Hasballah juga menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian Eril.

"Sejatinya pemuda istimewa itu tidak meninggal… karena Eril telah meninggalkan pelajaran berharga untuk kita semua.

Kita telah melepas dan mendoakan Eril, pemuda yang amat disayang Allah, Allah perlihatkan lewat cinta hamba-hamba-Nya. Bukan karena anak siapa, tapi Allah yang menggerakkan hati.

Terimakasih atas kepercayaan Ayah Hebat @ridwankamil dan Ibu Luar Biasa @ataliapr juga keluarga… semoga lantunan Al-Faqir menjadi sedikit pelipur lara dan syiar agama yang diridhai-Nya," tulisnya

Penasaran dengan sosok Muzammil Hasballah? Berikut profil lengkap sang qori asal Aceh yang dikutip dari berbagai sumber.

Muzammil Hasballah adalah seorang pemuda asal provinsi Aceh, yang ternyata juga alumnus Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB) sama seperti Eril. Muzammil merupakan angkatan 2011.

Nama Muzammil mulai dikenal di dunia maya setelah ia mengunggah beberapa video rekamannya di kanal YouTube ketika ia membaca Alquran dan menjadi imam salat berjamaah.

Video-video yang diunggahnya itu mulai viral pada 2016 lalu.

Muzammil Hasballah dipercaya menjadi imam Masjid Al Lathiif Bandung dan Masjid Salman ITB karena kefasihannya membaca Alquran. Ia mendapat banyak pujian dari netizen dan juga seorang Imam Besar Masjidil Haram yaitu Syekh Adel Al kabani. source

0 Komentar

close