Pecahkan Kaca Mobil, Perampok di Abdya Gasak Uang Rp192 Juta Milik Toke Sawit

ACEHSERAMBI.COM Nasib naas menimpa Jawawir (60), toke sawit yang juga mantan Keuchik Alue Jeurejak, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya). Pasalnya uang Rp192 juta miliknya raib dibawa kabur perampok dengan modus memecah kaca mobil.

Kejadian itu terjadi di Mushalla Istiqomah, Gampong Kuta Tuha, Blangpidie, Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 09.45 WIB. Saat itu Jawawir yang baru saja menarik uang dari Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Blangpidie mampir dan memarkirkan mobil Mitsubishi Pajero Sport miliknya di depan mushalla dekat Pegadaian Syariah untuk membuang air kecil. 

"Jadi usai membuang air kecil dari mushalla, saya melihat kaca mobil sudah pecah dan uang senilai Rp. 192 juta dalam tas warna coklat tua sudah dicuri dan dibawa kabur oleh perampok," ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Polsek Blangpidie.

Jawawir mengatakan, ia baru menarik uang sawit. Bahkan Jawawir mengaku sempat melihat dua orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor  sambil memegang tas. Namun, dia tidak sempat melihat secara jelas wajah dan kendaraan kedua pelaku karena mereka sudah berada di tikungan depan Arena Motel. 

"Saya tidak sempat melihat secara jelas mereka, karena mereka membawa motor begitu kencang, dan pada saat saya melihat mereka sudah berada di tikungan menuju ke arah kota, bahkan ada anak-anak disitu membenarkan bahwa tas saya sudah dibawa lari oleh perampok," pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolres Abdya Muhammad Nasution melalui Kapolsek Blangpidie, Ipda Djarot mengatakan pihaknya telah menerima laporan perampokan dengan kerugian Rp192 juta dan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan. 

"Benar, korban sudah melapor ke Polsek dan kita sedang melakukan proses penyelidikan," katanya singkat. source

0 Komentar

close