Pencuri Uang yang Terekam CCTV di Abdya Diringkus Polisi

ACEHSERAMBI.COM - Pria berpeci yang mencuri uang di laci tempat praktek bersalin Hj. Umi Salamah di gampong Kuta Tuha, kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) ditangkap polisi.

Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, pelaku berinisial NS (22) warga  Suak Lokan, Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan.  

Kata Rifki, pelaku ditangkap saat sedang duduk santai bersama  temannya di pinggir laut di Labuhanhaji, Kamis malam (16/6/2022), sekitar 22.30 WIB.

Rifki menjelaskan, setelah mengasak uang  Rp. 3,5 juta di tempat praktek tersebut, pelaku langsung pergi, dan baru diketahui oleh korban saat dia hendak mengambil uang yang disimpan di laci tersebut. 

"Waktu korban melakukan pengecekan CCTV, dia melihat seorang pria menggunakan peci dan memegang kotak sedekah sedang mengambil uang di dalam laci," ungkap Rifki kepada sejumlah awak media, Jum'at (17/6/2022).

Rekaman CCTV aksi pencurian sempat tersebar ke beberapa platform media baik Facebook maupun WhatsApp, sehingga tim Satreskrim polres Abdya langsung melakukan upaya penyeledikan. 

"Tak berselang lama, akhirnya kita mengantongi identitas pelaku dan berhasil menangkapnya sedang duduk bersama dengan teman-temannya di pinggir laut yang tak jauh dari rumah pelaku," jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) sisa uang hasil curiannya senilai Rp. 870 ribu. Sementara sisa yang lainnya sudah digunakan. 

"Sekarang pelaku sudah kita amankan di Mapolres guna proses penyelidikan lebih lanjut, apakah pelaku ada komplotan atau hanya bermain tunggal, dan perlu disampaikannya bahwa pelaku ini bukan merupakan santri," pungkasnya. source

0 Komentar

close