Pesantren Nurul Hikmah di Lupung Cut Kuta Malaka Aceh Besar Terbakar Dini Hari

ACEHSERAMBI.COM - Pesantren Nurul Hikmah di Gampong Lupung Cut, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Selasa (21/6/2022) dini hari, terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ity, tapi tiga ruangan yang menjadi tempat tinggal santri dan menuntut ilmu agama di dalam kompleks pesantren di bawah pimpinan Tgk Adnan habis terbakar.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos, MSi, melalui petugas Pusdalops-PB, Maswani mengatakan begitu mendapat informasi ada kebakaran Pesantren Nurul Hikmah, sekitar pukul 00.12 WIB, petugas piket bersama tiga armada pemadam langsung dikerahkan ke lokasi. 

Laporan adanya kebakaran pesantren Nurul Hikmah berkonstruksi permanen itu awalnya diinformasikan oleh anggota Polsek Kuta Malaka yang menghubungi nomor emergency di 08116713113.

"Kebakaran tersebut menyebabkan tiga ruangan tempat tinggal 9 santri yang habis terbakar beserta seluruh barang yang ada di tiga ruangan tersebut," kata Maswani.

Petugas pemadam yang tiba ke lokasi bersama tiga armada yang didatangkan dari Pos Induk Sibreh Keumude langsung berjibaku dengan kobaran api yang membesar dan sudah melumat tiga ruangan tempat tinggal santri bersama seluruh barang milik santri yang ada di sana.

Pemadaman dan blokade pun dilakukan dengan cepat, sehingga meminimalisir api menjalar ke bagian bangunan pesentren yang berada di lokasi.

Proses pemadaman.dilanjutkan oleh pendinginan baru selesai dilakukan sekitar pukul 02.01 WIB.

Proses pemadaman yang dilakukan petugas Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar turut dibantu personel Polsek Kuta Malaka dan prajurit koramil.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian," pungkas Maswani. source

0 Komentar

close