Polisi Buru Bos Besar Sabu Asal Aceh yang Anak Buahnya Ditangkap di Cakranegara

ACEHSERAMBI.COM - Pria berinisial IM diringkus polisi di sebuah hotel berbintang di kawasan Cakranegara, NTB. IM ditangkap saat membawa sabu seberat 1 kg dari Pekanbaru, Riau, untuk diedarkan di wilayah NTB.

Saat diperiksa polisi, IM kooperatif dan mengakui bos besar pemilik sabu yang dibawanya merupakan orang Aceh. Dihadapan petugas, IM mengaku hanya sebagai kurir sabu, dengan upah Rp40 juta. "Saya disuruh bawa sabu dari Pekanbaru, ke Lombok," ungkapnya.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol. Heri Wahyudi mengatakan, bos besar sabu yang menyuruh IM mengirim sabu dari Pekanbaru, ke Lombok, sudah berhasil diidentifikasi oleh Satreskoba Polresta Mataram.

"Saat ini tim dari Satreskoba Polresta Mataram, sudah melakukan perburuan terhadap bos besar sabu tersebut. Dalam pengejaran ini, kami berkoordinasi dengan aparat kepolisian di Aceh," terangnya.

Heri Wahyudi menambahkan, keberhasilan jajarannya dalam mengungkap jaringan sabu antar provinsi dengan barang bukti 1 Kg ini, menjadi kado menjelang HUT ke-76 Bhayangkara.

Ada dua orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam peredaran sabu ini. "Saya sangat mengapresiasi kinerja Kasat Reskoba Polresta Mataram, Kompol I Made Yogi Purusara Utama, bersama seluruh anggotanya," pungkasnya. source

0 Komentar

close