Sebut Pemuda Istimewa, Muzammil Hasballah : Eril Tidak Meninggal...

ACEHSERAMBI.COM - Qari tersohor, Muzammil Hasballah menyebut Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, tidak meninggal. 

Dia mengatakan hal tersebut lewat unggahan Instagramnya @muzammilhb pada Selasa, 14 Juni 2022. Muzammil Hasballah pula menyebut Eril adalah pemuda yang istimewa. 

Namun yang dimaksud Muzammil Hasballah, tidak meninggal adalah pelajaran darinya. Eril sendiri sebagaimana diketahui meninggal setelah terseret arus Sungai Aare, di Bern, Swiss.

"Sejatinya pemuda istimewa itu tidak meninggal, karena Eril telah meninggalkan pelajaran berharga untuk kita semua," ujar Muzammil Hasballah, dikutip Purwakarta Talk dari caption unggahan tersebut.

Dia juga menyebut bahwa Eril pemuda yang disayang. Seperti terlihat dari begitu banyaknya yang merasa sedih, tak terkecuali yang mendoakan kepergiannya.

"Kita telah melepas dan mendoakan Eril, pemuda yang amat disayang Allah. Allah perlihatkan lewat cinta hamba-hambaNya," katanya. "Bukan karena anak siapa, tapi Allah yang menggerakkan hati."

Muzammil Hasballah sendiri saat pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, diminta langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengumandangkan adzan. 

Hal ini disampaikan secara langsung oleh sang ayah kepada Muzammil.

"Jika berkenan dan memungkinkan, kami sangat berbahagia jika Abang Muzammil hadir di pemakamannya senin pagi dan mengumandangkan adzan. Jika tidak memungkinkan tidak apa-apa kami sangat memakluminya," tulis Ridwan Kamil kepada Muzammil Hasballah.

Qari dan juga seorang hafiz Alquran dari Aceh tersebut berterimakasih karena kepercayaan Ridwan Kamil dan keluarga memberi penghormatan untuk Eril saat pemakamannya.

"Terimakasih atas kepercayaan ayah hebat @ridwankamil dan ibu luar biasa @ataliapr juga keluarga. Semoga lantunan Al-Faqir menjadi sedikit pelipur lara dan syiar agama yang diridhai-Nya," katanya.

"Selamat jalan Eril, selamat berbahagia disisi-Nya. Allahummagfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu," pungkas Muzammil Hasballah. source

0 Komentar

close