Seorang Nelayan di Langsa yang Hilang Tercebur ke Laut Ditemukan Meninggal

ACEHSERAMBI.COM - Seorang nelayan warga Dusun Nelayan, Desa Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, ditemukan telah meninggal dunia, Kamis (16/6/2022).

Korban bernama Marzuki (45), ditemukan oleh warga dalam kondisi meninggal dunia, setelah sehari sebelumnya, Rabu (15/6) dikabarkan terjatuh ke laut dari boat sekitar pukul 19:00 Wib.

Tim gabungan TNI-POLRI, BASARNAS, BPBD dan warga selanjutnya melakukan evakuasi jenazah korban. 

Danramil 22/Langsa Baro Kapten Inf Suharianto menjelaskan pada Rabu (15/6) malam, korban Marzuki saat itu sedang mencari ikan di lokasi laut Ujung Perleng sekitar Pantai Telaga Tujuh. 

Namun, korban terjatuh dari boatnya sekitar pukul 19.00 Wib saat menebar jala ikan.

Kemudian, saat rekan-rekan nelayan lain kembali dari melaut melihat boat korban dalam kondisi sudah kosong.

Selanjutnya mereka berusaha mencari korban dan melaporkan peristiwa tersebut ke Panglima Laot dan diteruskan ke BASARNAS Kota Langsa.

Selanjutnya sejak informasi hilangnya korban di laut, tim BASARNAS Langsa dibantu TNI/Polri, pihak BPBD Langsa dan warga terus melakukan pencarian korban yang tenggelam hingga Kamis (16/6) pukul 05.00 Wib, namun juga belum ditemukan.

Kemudian, jenazah korban ditemukan warga sekira pukul 07.00 oleh nelayan yang melintas dalam kondisi telah meninggal dunia.

Jenazah selanjutnya dibawa ke rumah korban Dusun Nelayan Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro. source

0 Komentar

close