Sudah Dikunci Ganda oleh Pemiliknya, 2 Motor di Kosan Tetap Hilang

Sebanyak empat orang komplotan spesialis pencuri motor berhasil membawa kabur dua motor milik warga di salah satu kosan di Jalan Galur Sari 1, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur. Padahal pemiliknya sudah mengunci ganda kendaraannya agar lebih aman.   

Berdasarkan rekaman CCTV di rumah korban, pelaku beraksi tidak lebih dari 5 menit.

Desty, salah satu korban, penghuni kosan mengatakan, berdasarkan hasil cek rekaman CCTV aksi para pelaku beraksi pukul 05.15 WIB.

Kendati demikian, Desty beserta satu korban lainnya baru menyadari sepeda motornya raib pukul 08.00 WIB.

"Sekitar jam 08.00 WIB itu kita tahu motor kita berdua udah hilang. Kita cek CCTV dan benar diambil. Ternyata kejadiannya sekitar jam 05.15 WIB pagi. Ada dua motor ya yang hilang," kata Desty kepada wartawan, Senin, 27 Juni.

Lebih lanjut, Desty menjelaskan, pelaku berjumlah empat orang. Dua pelaku masuk ke halaman parkir untuk mencuri motor.

Sedangkan dua orang pelaku lainnya menunggu di sepeda motor masing-masing. Mereka memantau situasi di tepi jalan agar aksinya tak tepergok warga.

"Pelakunya empat orang. Dua orang masuk ke sini buat ngambil, satu orang jaga di bagian kiri (jalan), satu orang lagi di bagian kanan (jalan)," ujarnya.

Kata Desty, diduga pelaku menggunakan kunci letter T untuk membobol kunci kontak motor. Kurang lebih selama 5 menit beraksi, pelaku berhasil mencuri dua unit sepeda motor kemudian langsung kabur.

"Posisi masih tidur, jadi saya enggak tahu. Motor saya udah dikunci ganda juga sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, menurut Desty, warga setempat ada yang sempat melihat aksi sekawanan maling motor tersebut. Namun mereka tak menyadari kalau itu pelaku pencurian motor.

"Jadi di depan (kosan) ada pedagang minuman, tapi pas ngeliat dia enggak paham kalau ternyata itu pencuri kan. Mungkin dikiranya orang sini," katanya.

Desty sudah melaporkan aksi pencurian motor yang menimpa dirinya ke Polsek Matraman. Korban berharap pelaku pencurian motor segera ditangkap dan motornya dapat kembali lagi. source

0 Komentar

close