Sukses Pindahkan Awan, Mbak Rara Datangi Pemakaman Eril, Netizen: Orang Musyrik Datang ke Pemakaman Muslim

ACEHSERAMBI.COM - Sosok yang tak terduga hadir di upacara pemakaman anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Sosok tersebut adalah ahli supranatural yang bisa meramal serta jadi pawang hujan, Rara Istati Wulandari. Tertangkap oleh kamera sosok Mbak Rara  datangi pemakaman Eril usai sebagian ramalannya mengenai nasib anak Ridwan Kamil  itu benar.

Namun tampaknya, kedatangan Mbak Rara di pemakaman Eril tak disambut baik oleh netizen. Bahkan, ada seseorang yang menghujatnya dengan menyebut ‘orang musyik ke pemakaman Muslim’.

Diketahui, upacara pemakaman Eril, panggilan akrab dari Emmeril Kahn Mumtadz, dilaksanakan pada hari ini, Senin (13/6/2022). Dia dimakamkan di tempat yang nantinya akan didirikan Islamic Centre Baitul Ridwan, serta Masjid Al Mumtadz yang dibangun sesuai nama anak Gubernur Jabar.

Sementara sebelumnya, jenazah dari Eril disemayamkan dan disalatkan di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat setibanya di Indonesia pada Minggu (12/6/2022).

Adapun, jenazah Eril disemayamkan dan disholatkan di rumah dinas gubernur itu mulai kemarin pukul 22.00 WIB, hingga Senin pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya ada banyak video dokumentasi pemakaman Eril yang beredar di Internet, salah satunya kedatangan Mbak Rara yang mengenakan baju serba hitam.

Video Mbak Rara datangi pemakaman Eril ini berdurasi hanya 7 detik, diunggah lewat akun @txtdaribandung. Tidak ada keterangan lebih lanjut, dari video tersebut.

“Menteri kelangitan dan perhujanan Rara Istiati Wulandari turut hadir di prosesi pemakaman A Eril di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung.,” tulis akun @txtdaribandung, dikutip pada Senin (13/6/2022).

Unggahan ini juga dikomentari oleh warganet dengan tanggapan miring.

“Orang musyrik datang ka pemakaman muslim,” tulis akun Twitter @Saanthariq.

“Eh ngapain disitu? Jangan sampe habis ini mengklaim bahwa prosesi pemakaman yg berjalan lancar adalah berkat dia,” tulis @yerim_kimyerim.

 “Goblog eta saha nu ngonang tukang servis awan,” tulis @_Rikii__.

Mbak Rara di Instagramnya juga mengunggah momen saat dia menghadiri upacara pemakaman Eril.

Ternyata, Mbak Rara juga jadi pawang hujan di acara pemakaman Eril, meskipun tidak jelas apakah ia melakukannya dengan sukarela atau diminta.

Dia menyebutkan bahwa dalam acara tersebut, dia sukses pindahkan awan untuk mengamankan upacara pemakaman jenazah.

“Gerakan awan saat moment mau pemakaman jenazah mas #Eril kalau diliat awan gelap gini mau turun hujan Atas izin Allah Tuhan YME matahari bisa terpanggil berkah doa bersama bisa cerah #rara#pawanghujan,” tulis unggahan di Instagram @rara_cahayatarotindigo saat Mbak Rara datangi pemakaman Eril. source

0 Komentar

close