Teman Ganjar Sebut Jakarta Lebih Baik Tanpa Gubernur Daripada Dipimpin Anies, Alasannya Ada 4, Apa Saja?

Wakil Ketua Umum Teman Ganjar Dedek Prayudi mengatakan bahwa DKI Jakarta lebih baik tanpa gubernur daripada dipimpin oleh Anies Baswedan.

Adapun, Waketum Teman Ganjar itu mengemukakan empat alasan soal pernyataan Jakarta lebih baik tanpa gubernur itu.

Dedek Prayudi pertama menyinggung soal janji program rumah DP nol persen yang menjadi andalan Anies Baswedan saat masa kampanye.

Waketum Teman Ganjar itu menilai bahwa program rumah DP nol persen itu telah gagal, serta diliputi korupsi, dan kebohongan.

“1. Rumah DP 0 gagal, bohong, dan korup,” kata Dedek Prayudi, dikutip dari akun Twitter @Uki23 pada Senin (27/6/2022).

Alasan kedua Jakarta lebih baik tanpa gubernur daripada dipimpin Anies yakni soal naturalisasi sungai.

Dedek Prayudi menilai bahwa program naturalisasi sungai tidak berjalan sesuai janji Anies Baswedan.

 “2. Naturalisasi sungai gak jalan, normalisasi sungai dihentkan,” ungkap pria yang juga merupakan Direktur Eksekutif Centre for Youth and Population Research (CYPR).

Selanjutnya, dia meyinggung soal program andalan Anies lainnya yakni Jakpreneur dan OK Oce. Program itu di mata Dedek Prayudi adalah sebuah kegagalan dan kebohongan belaka.

 “3. OK Oce (sekarang Jakpreneur) bohong dan gagal,” kata Dedek Prayudi.

Selanjutnya, Waketum Teman Ganjar pun menyoroti kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan di DKI Jakarta yang meningkat.

“4. Kemiskinan, ketimpangan, dan pengangguran DKI meningkat sejak Pak Anies dilantik, padahalanggaran terbesar (±82 T pada 2022) di +62,” katanya.

Adapun dalam cuitan sebelumnya, Dedek Prayudi menyampaikan bahwa Jakarta lebih baik tanpa gubernur daripada dipimpin oleh gubernur sepeti Anies Baswedan.

 “Jakarta dibiarkan tanpa Gubernur bisa saja lebih baik daripada memiliki Gubernur Anies,” kata Dedek Prayudi.

Dalam pernyataan itu, Waketum Teman Ganjar juga turut membagikan cuitan pegiat media sosial lainnya yakni Bachrum Achmadi.

Bachrum Achmadi sebelumnya menyindir pihak yang berpendapat bahwa Menteri Sosial, Tri Rismaharini dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan lebih baik dalam mengurus Jakarta ketimbang Anies.

Ia menyindir apakah Gibran atau Risma benar-benar bisa lebih baik dari Anies, sindiran itu juga turut menyebut partai PDI Perjuangan.

 “‘PDIP Yakin Gibran dan Risma Lebih Baik dari Anies Baswedan Urus Jakarta’,” kata Bachrum Achmadi melalui akun Twitter @bachrum_achmadi, dikutip pada Senin (27/6/2022).

 “Apa Gibran bisa lebih baik dari Anies? Bikin ngakak aja klen!” cuit pegiat media sosial itu soal Gubernur Jakarta. source

0 Komentar

close