Trik agar Foto Profil WhatsApp Hanya Bisa Dilihat oleh Sahabat

Seperti platform perpesanan instan pada umumnya, WhatsApp juga dibekali dengan fitur yang memudahkan antar pengguna untuk saling bisa mengenali. Lewat fitur foto profil WhatsApp, pengguna bisa melihat gambaran identitas dari lawan bicaranya.

Fungsi foto profil WhatsApp semacam itu rasanya sudah tak terlalu asing lagi bagi sebagian besar pengguna kini. Namun sebagai gambaran identitas, beberapa pengguna mungkin bakal menganggap foto profil WhatsApp itu termasuk privasi.

Dalam hal privasi, WhatsApp sendiri telah menambahkan fitur yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan foto profilnya, supaya tidak bisa dilihat oleh beberapa kontak tertentu yang mungkin kurang memiliki kedekatan personal.

Supaya bisa menyembunyikan foto profil WhatsApp dari beberapa kontak tertentu, Anda dapat mengakses fitur bernama “My Contacts Except” atau “Kontak Saya, Kecuali” di menu pengaturan aplikasi.

Dengan fitur tersebut, Anda dapat mengatur agar foto profil WhatsApp hanya bisa dilihat oleh sahabat atau teman dekat. Sudah penasaran dengan bagaimana cara menyembunyikan foto profil WhatsApp dari kontak tertentu?

Perlu diketahui, sebelum mulai melakukan pengaturan ini, ada baiknya untuk memastikan dulu bahwa Anda telah menggunakan versi aplikasi WhatsApp terbaru di ponsel.

Untuk lebih lengkapnya, berikut KompasTekno rangkumkan cara sembunyikan foto profil WhatsApp dari kontak tertentu agar bisa dilihat oleh sahabat atau teman dekat saja.

Cara sembunyikan foto profil WhatsApp dari kontak tertentu

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel
  • Buka menu “Pengaturan” atau “Settings” di aplikasi WhatsApp
  • Selanjutnya, pilih opsi “Akun” dan klik opsi “Privasi”
  • Pada opsi “Privasi”, klik opsi “Foto profil”
  • Kemudian, klik “My Contacts Except” atau “Kontak Saya, Kecuali”
  • Terakhir, pilih beberapa kontak tertentu yang dirasa asing untuk diatur agar tidak bisa melihat foto profil WhatsApp Anda.
  • Bila telah memilih beberapa kontak, selanjutnya klik opsi “Selesai”.

Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada perangkat iPhone berbasis iOS 15.5. Beda wadah yang digunakan, mungkin bakal beda pula letak opsi dan tahapannya.

Demikianlah penjelasan seputar cara sembunyikan foto profil WhatsApp dari beberapa kontak tertentu agar bisa dilihat oleh sahabat saja, selamat mencoba. source

0 Komentar

close