Wanita PNS di Aceh Utara Dikabarnya Bersuami Dua

Seorang wanita berstatus pegawai negeri sipil (PNS) atau ASN di salah satu dinas di Aceh Utara, dikabarkan memiliki dua suami (poliandri).

Ilustrasi poliandri.

Oknum PNS tersebut terdeteksi bertugas sebagai penjaga perpustakaan di salah satu sekolah dalam wilayah Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

Isu itu beredar luas di kalangan wartawan sejak seminggu terakhir dan menurut keterangan yang dihimpun di lapangan sudah dipublikasi di situs media online Mitrapolri.com.

Wartawan Mitrapolri.com bahkan sudah mengonfirmasi dari tetangga si wanita yang poliandri tersebut.

Ia mengaku sudah lama menikah lagi dan memiliki tiga anak dari suaminya yang baru.

Sedangkan status perceraian dengan suami pertamanya belum ada satu kejelasan yang sah secara hukum negara meski sudah ia upayakan.

Sementara itu, sebuah sumber di desa itu mengatakan, sangat disayangkan ada seorang wanita yang aparatur negara terang-terangan menikah dengan lelaki lebih dari satu orang.

Oknum PNS yang diduga poliandri itu mengaku, status perceraian dengan suami pertamanya belum tuntas.

Ia sudah pernah mendaftarkan gugatan cerai ke Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon, tapi sampai saat ini belum ada hasilnya.

Sementara itu, kepala sekolah tempat si oknum PNS itu bertugas, Sayuthi, mengatakan bahwa dirinya tak begitu paham tentang persoalan ini.

“Soalnya, saya baru menjabat sebagai kepala di SMA ini, sedangkan persoalan itu persoalan yang telah lama dan sepengetahuan saya sudah ditangani oleh pihak cabang dinas di Lhoksukon.

Jadi, silakan ditanya pada cabang dinas saja,” tutupnya.

Sedangkan Ahmad Yamani, atasan si oknum di tingkat dinas, Jumat (3/5/2022) mengatakan, hal itu merupakan isu yang sudah lama berembus.

“Menurut informasi dari pejabat sebelum saya, kasus itu sudah lama dan sudah ditangani oleh provinsi.

Kita tunggu saja hasilnya,” ucapnya singkat. source

0 Komentar

close