Zulhas Minta Maklumi Kenaikan Harga Telur, Politikus Demokrat: Lama-lama Bikin Kesal Saja Statemen Dia

Pernyataan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas yang meminta maklumi kenaikan harga telur dikomentari oleh Politikus Demokrat, Cipta Panca Laksana.

Terkait pernyataan Zulhas, Politikus Demokrat itu mengaku kesal dengan meminta  Mendag yang baru dilantik itu untuk puasa bicara.

Adapun pernyataan Zulhas minta maklumi kenaikan harga telur itu dilontarkan saat ia mengecek harga bahan pokok di Pasar Jaya Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Sabtu (25/6/2022).

Zulhas sempat meninjau harga telur ayam di salah satu kios sembako kala ia melakukan blusukan.

Mendag menyebut bahwa sejak bulan Ramadan lalu, harga telur cenderung mengalami kenaikan meskipun fluktuatif.

 “Nah sekarang harga-harga kita memang ada kenaikan sedikit seperti telur, dulunya sebelum puasa 24 ribu 26 ribu, kemarin 29 ribu, sekarang 28 ribu, turun seribu tapi masih tinggi,” kata Zulhas.

Lebih lanjut, Zulhas minta maklumu kenaikan harga telur. Sebab menurutnya, peternak ayam petelur sudah dua tahun mengalami kerugian. Ia lantas menganggap kenaikan itu untuk menutupi kerugian para peternak.

“Saya berharap ini bisa dimaklumi, karena peternak ayam petelur 2 tahun lebih rugi. 2 tahun. Jadi kalau sebulan ini nutupin kerugian yang kemarin, saya kira wajar,” sambungnya.

Zulhas juga mengklaim bahwa kenaikan harga telur baru terjadi selama satu bulan, dan merupakan hal yang wajar. Ia juga mewajarkan jika peternak unggas mengambil keuntungan yang sedikit.

Dalam agenda blusukan itu, Zulhas juga turut membandingkan harga bahan pokok di Indonesia dan negara tetangga.

Sebab selain telur, harga komoditas lainnya sepeti cabai, daging, dan ayam juga masih tinggi.

“Tapi dibandingkan negara-negara lain ini, beras antara Rp 10 ribu-Rp 12 ribu. Yang Premium Rp 12 ribu. Nah di Singapura beras itu 32 ribu,” kata Zulhas soal harga beras.

Terkait pernyataan Zulhas soal kenaikan harga telur, Politikus Demokrat Cipta Panca laksana turut menyindir Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Politikus Demokrat itu menilai pernyataan Zulhas semakin lama semakin membuatnya kesal. Hal itu ia sampaikan lewat akun twitter @Panca66.

 “Mending pak Zul puasa bicara dulu deh,” kata Cipta Panca Laksana, dikutip pada Senin (27/6/2022).

“Lama-lama bikin kesal aja statemen dia. Fokus kerja aja nyelesain akar masalah. Iya nga sih?” lanjut Politikus Demokrat itu terkait pernyataan Zulhas.  source

0 Komentar

close