5 Unit Rumah dan 1 Ruko Terbakar di Aceh Besar

Lima unit rumah di Kecamatan Baitussalam sekitar pukul 22.43 WIB, Kamis malam dan satu unit rumah toko di Kecamatan Darul Imarah di lalap si jago merah.

“Untuk hari ini saja sudah terjadi empat kali kejadian kebakaran di wilayah Aceh Besar,” kata Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil di Aceh Besar.

Ia menjelaskan kebakaran yang terjadi di komplek perumahan USK Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam mengakibatkan dua unit rumah konstruksi kayu  dan permanen rusak berat dan satu rusak ringan serta dua unit kendaraan rusak berat.

Ia mengatakan lima kepala keluarga mengungsi sementara dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan Pos pemadam terdekat untuk melakukan penanganan kebakaran dengan segera dikarenakan rumah yang terbakar merupakan area padat penduduk dan rumah saling berdempetan,”’katanya.

Pihaknya mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran dari Pos Induk Sibreh ke lokasi kejadian dan di bantu satu unit Armada Pos Khaju, satu unit Pos Durung dan ikut di bantu dua unit armada dari DPKP kota Banda Aceh.

Ia mengatakan usaha pemadaman dan pendinginan baru selesai pada pukul 00.50 WIB.

BPBD Aceh besar juga sudah berkoordinasi dengan Dinsos Aceh besar untuk penanganan bantuan masa panik kepada korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Di tempat lain satu unit rumah toko di Kecamatan Darul Imarah terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Petugas Piket pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar langsung ke lokasi kejadian usai penanganan karhutla di Lhoknga.

Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Peukan Bada mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian serta didukung oleh Enam(6)personil pemadam kebakaran, dan dua Unit armada pemadam dari Kota Banda Aceh untuk melakukan penanganan kebakaran ruko tersebut.

Ia mengatakan usaha pemadaman dan pendinginan baru dapat diselesaikan oleh petugas pada pukul 23.45 WIB.

Ruko milik Safrizal mengalami rusak ringan akibat musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis malam tersebut. source

0 Komentar

close