Aksi Polisi Bantu Warga Korban Banjir Rob di Meulaboh

Sejumlah personil Polisi dari Polsek Johan Pahlawan membantu warga korban banjir rob di dusun pasir gampong Ujong Kalak, Johan Pahlawan, Meulaboh Aceh Barat, Minggu (3/7/22).

Polisi membantu evakuasi peralatan rumah tangga milik warga untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman dari genangan banjir.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si, mengatakan banjir rob yang melanda gampong ujong kalak setinggi 50 sentimeter sempat membuat aktivitas warga terhambat.

Pihaknya turun langsung kewilayah yang tergenang banjir rob dan turut juga membantu warga yang terdampak.

"Saat mendapatkan informasi kejadian tersebut kita langsung kerahkan personel guna membantu warga setempat.” ujar Kapolres.

“Selain itu, personel kita juga menghimbau warga, agar sementara waktu direlokasi  untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Johan Pahlawan IPTU Yudha Prasetya, S.H., menyebut, akan terus melakukan pengecekan dan pemantauan ketinggian genangan air dilokasi.

“Mulai tadi pagi kami sudah terjun untuk membantu warga mengevakuasi barang miliknya dan juga berjaga dilokasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti keamanan lingkungan saat warga di evakuasi dari wilayah yang terdampak” ucap Kapolsek.

Ia pun juga mengimbau agar masyarakat tidak panik. Namun, tetap waspada saat banjir rob kembali melanda.

“Untuk upaya yang dilakukan kami telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Aceh Barat, membantu evakuasi barang milik warga, dan akan terus memantau perkembangan situasi” tutupnya. source

0 Komentar

close