Anggota Brimob Dikeroyok di Aceh Singkil Saat Minta Mengecilkan Suara Musik Jelang Maghrib

Satu personil Brimob Polda Aceh Briptu Badrun diduga dikeroyok belasan karyawan perusahaan, di Gampong (Desa) Situban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil.

Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil, Iptu Abdul Halim, mengatakan, peristiwa peroyokan ini terjadi tepat di malam takbiran perayaan hari raya Idul Adha 1443 H, Sabtu 9 Juli 2022.

Akibatnya Brimob yang sedang bertugas di wilayah tersebut mengalami lecet siku kanan dan kiri, serta lebam di bagian kening akibat pukulan massa kurang lebih 15 orang.

Kejadianya berawal datang tiga warga meminta tolong kepada korban untuk menghentikan kegiatan warung menghidupkan musik dengan suara keras sehingga mengganggu tetangga sekitar.

“Menjelang magrib korban yakni Briptu Badrun mendatangi lokasi dan menyampaikan secara persuasif kepada pemilik warung,” kata Iptu Abdul Halim, kepada AcehEkspres.com, Selasa 12 Juli 2022.

Lanjutnya, saat berbincang menyampaikan untuk mengecilkan volume musik, secara tiba - tiba datang seseorang yang merasa tidak senang kepada korban dengan menginjak kaki korban sembari berupaya menarik senjata laras panjang Jenis Ak - 47 milik beiptu Badrun.

Mendapatkan perlawanan tersebut, korban mengambil langkah dan upaya menyelamatkan diri dengan cara menembakkan senjata api sebanyak 3 kali mengarah keatas sebagai tembakan peringatan.

Mendengar suara tembakan tersebut warga yang berada di warung melakukan tindakan anarkis kepada Korban dengan cara memukul dan menyeret korban namun korban berupaya semaksimal mungkin dan berhasil melarikan diri.

“Pelaku pengeroyokan personil Brimob yang sudah diketahui 9 orang, yang lain masih dalam penyelidikan polisi,” kata Abdul Halim

Namun, pelaku telah melarikan diri, tiga orang telah dibawa ke Mapolres Aceh Singkil untuk dimintai keterangan, pelaku pengeroyokan identitasnya sudah di ketahui, ia telah melarikan diri malam itu juga. source

0 Komentar

close