Direktur BIN Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pidie Aceh

Direktur Perencanaan Pengendalian Kegiatan Operasi Badan Intelijen Negara (BIN) Wahyudi Adisiswanto dilantik menjadi penjabat (Pj) Bupati Pidie, Aceh, Senin (18/7).

Mantan Kepala BIN Daerah Nusa Tenggara Barat ini dilantik langsung oleh Pj Gubernur Aceh Mayjen (Purn) Achmad Marzuki di Gedung Anjong Mon Mata Komplek Pendopo Gubernur Aceh. Wahyudi menggantikan Roni Ahmad yang telah habis masa jabatannya sebagai Bupati Pidie.

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki berharap agar Penjabat kepala daerah yang dilantik menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab, serta melakukan koordinasi program pembangunan daerah yang sejalan dengan pembangunan Nasional serta Provinsi Aceh.

"Saya percaya bahwa saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Segera jalin komunikasi dengan semua pihak," ujar Marzuki.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, Wahyudi Adisiswanto juga pernah menjabat sebagai Kepala BIN Daerah Nusa Tenggara Barat.

Pelantikan Wahyudi Adisiswanto jadi Pj Bupati Pidie juga di luar dari usulan DPRK setempat. Sebelumnya, dewan Kabupaten Pidie mengusulkan tiga nama ke Kemendagri untuk jadi Pj.

Ketiganya masing-masing Kepala Inspektorat Aceh Jamaluddin, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Aceh Muhammad Adam dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Pidie Jaya Muhammad Diwarsyah.

Namun Mendagri menunjuk Wahyudi Adi Siswanto jadi Pj Bupati Pidie. Selain melantik Wahyudi, Achmad Marzuki juga melantik Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin menggantikan Irfan TB. source

0 Komentar

close