Forsgi Aceh Gelar Festival Sepak Bola, Tim Banteng Keluar Sebagai Juara

Banda Aceh - Forum Sepak Bola Generus Indonesia (Forsgi) Provinsi Aceh menggelar Festival Sepak Bola di bawah 12 tahun yang berlangsung di lapangan sepak bola Marina, Kota Banda Aceh, Sabtu, (2/7).

Tim Banteng menjuarai festival sepak bola U-12 Forsgi Aceh.

Event tersebut diikuti empat tim yang berlaga di lapangan hijau diantaranya, Tim Banteng, Tim Hiu, Tim Macan dan Tim Garuda.

Tim Banteng keluar sebagai juara Festival Sepak Bola Forum tersebut. Gelar juara tersebut diraih Tim Banteng setelah menundukan Tim Hiu dengan skor 3-1 pada babak final.

Tak hanya juara, seorang pemain Tim Banteng U-12 juga berhasil menyabet gelar pemain terbaik.

Ketua Forsgi Aceh Eko Hadi Susilo menyampaikan, festival sepak bola Forsgi Aceh U-12 yang digelar perdana ini bertujuan untuk pembinaan terhadap pemain usia dini.

"Sebagai upaya pembinaan pesepak bola dengan membentuk karakter, akhlakul karimah, berbudi pekerti luhur, jujur dan amanah," ujarnya.

Selain itu, lanjut Eko, turnamen ini untuk mengembangkan bakat pemain usia dini di bidang olahraga sepak bola. 

"Dan juga sebagai modal awal bagi anak-anak muda dalam bermain sepak bola, yang nantinya bisa dikembangkan untuk menjadi pemain yang berkualitas," katanya.

Eko berharap dengan event ini muncul generasi pesepakbola yang profesional dengan tetap menjunjung sportifitas dalam bermain sepak bola.

"Semoga event seperti ini dapat dilaksanakan kembali dengan skala yang lebih besar, untuk meramaikan persepakbolaan Aceh khusunya," tutupnya. (m)

0 Komentar

close