Generus LDII Aceh Gelar Keakraban di Pantai Riting

Para peserta mengikuti kegiatan temu akrab di Pantai Riting.

Banda Aceh - Sekitar 150 generasi penerus LDII mengikuti serangkaian kegiatan yang bertajuk "Tafakur Alam dan Temu Akrab Muda-mudi se-Kota Banda Aceh" di Pantai Riting, Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (17/7).

Kegiatan yang digelar LDII Aceh bekerja sama dengan Penggerak Pembina Generus (PPG) Zona Banda Aceh tersebut diikuti oleh pemuda-pemudi yang tergabung di PPG zona Banda Aceh.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan acara dan sambutan dewan pembina, permainan, perlombaan, kemudian dilanjutkan dengan acara makan siang bersama.

Ketua PPG LDII Zona Banda Aceh Safriadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan terhadap generasi penerus, "Dan juga untuk meningkatkan kekompakan, keakraban dan kebersamaan antar sesama generus," ujarnya.

Safriadi menjelaskan, di era digital saat ini membuat para pemuda mudah larut dan tenggelam dalam kemajuan teknologi sehingga lupa segala-galanya.

"Karena itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjawab tantangan dan mengingatkan generus akan tugasnya, karena ke depan mereka akan berumah tangga dan juga peran pemuda dalam memajukan bangsa," katanya. 

Safriadi berharap kegiatan ini dapat terus diadakan secara berkelanjutan, "Karena acara ini sangat positif, menjadi momen untuk meningkatkan keakraban dan kekompakan yang dapat membentuk karakter menjadi remaja yang jujur, amanah dan kerja sama yang baik, sehingga dengan memiliki karakter tersebut bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan," tuturnya.

Sementara itu, Dewan Pembina DPW LDII Aceh H. Burhan mengungkapkan bahwa kegiatan generus ini merupakan salah satu program yang dimiliki LDII Aceh dalam rangka membina generasi muda melalui acara keakraban, "Sehingga dengan adanya acara ini bisa digunakan untuk mewadahi generus mengenal satu sama lain, kebersamaan, bermain, bercanda,  dan juga makan bersama," ujarnya.

H. Burhan menilai, kegiatan ini bermanfat bagi generus, "Sehingga kami pengurus sangat mendukung atas terselenggara kegiatan ini dan berharap bisa dilaksanakan secara intensif," katanya.

Senada dengan H. Burhan, Ketua DPW LDII Provinsi Aceh Marzuki mengatakan, kegiatan ini memiliki dampak positif bagi generus, "Karena salah satu tujuan acara ini dapat menumbuh kembangkan keakraban, saling mengenal sehingga kekompakan dan kerukunan di antara sesama generus bisa meningkat," tutupnya. 

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08:00 WIB hingga 16:00 WIB ini diisi dengan beragam acara, nasehat agama, permainan dan perlombaan berhadiah, bermain sepak bola, dan makan bersama. (*)

0 Komentar

close