Luhut Pesan Aceh Jaga Kondusifitas Demi Tarik Investor Masuk

Ketua DPR Aceh Saiful Bahri bersama Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk membicarakan strategi agar investor bisa masuk ke Tanah Rencong. 

Ketua DPR Aceh Saiful Bahri menjelaskan pertemuan itu juga membicarakan peningkatan pembangunan dan perekonomian rakyat. Sehingga untuk mencapai hal itu dibutuhkan suasana Aceh yang kondusif.

“Menteri Marves berulang kali mengingatkan agar suasana di Aceh benar-benar kondusif. Jadi Ini menjadi tugas kita bersama demi keberlanjutan pembangunan dan investasi di Aceh,” sebut Saiful Bahri, Rabu, 27 Juli 2022.

Menurut Saiful Bahri, pertemuan dengan kedua menteri tersebut pihaknya juga meminta agar Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh segera dibuka untuk penerbangan Internasional. Hal itu berguna untuk percepatan pembangunan di Aceh.

“Termasuk juga membicarakan sejumlah pelabuhan laut yang ada seperti di Krueng Geukuh, Kabupaten Aceh Utara,” ujarnya.

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan juga menyambut baik sejumlah program yang disampaikan Pj Gubernur Aceh dan Ketua DPR Aceh. Begitu juga dengan program yang disampaikan ke Mendagri Tito Karnavian.

“Pak Mendagri juga memberi perhatian khusus untuk Aceh. Termasuk soal perpanjangan dana Otonomi Khusus (Otsus),” sebut dia.

Untuk itu kata Saiful, Mendagri juga meminta agar disiapkan secara tertulis, sesuai dengan regulasi dan aturan perundang-undangan yang ada. 

“Pak Tito menyatakan siap mendorong berbagai regulasi yang mempercepat pembangunan di Aceh,” katanya. source

0 Komentar

close