Mobil Plat Merah Tabrak Pengendara Motor di Aceh Besar, Satu Orang Tewas

Mobil pikap berplat merah milik UPTD Dinas Peternakan Aceh, menabrak seorang pengendara sepeda motor warga Aceh Besar hingga meninggal dunia.

Kasatlantas Polresta Banda Aceh, Kompol Radhika Angga Rista, mengatakan kecelakaan lalu lintas mobil dan motor tersebut terjadi tepatnya di Jalan Blang Bintang - Ie Su'um, Gampong Data Makmur Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar.

“Dalam kecelakaan ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia,” kata Angga, Senin (25/7).

Angga menyebutkan, korban tewas dunia yaitu pemilik motor berinisial Zul (25) warga gampong Lambheu, Aceh Besar. Sementara pengemudi mobil ialah MN (44) warga Ulee Lueng, Aceh Besar.

“Mobil Toyota Hilux Jenis Pikap, nopol BL 8078 AE berwarna hitam berplat merah milik UPTD Peternakan Aceh,” ujarnya.

Dalam peristiwa itu, kata Angga, pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian akibat benturan keras mobil saat pengemudi mengalihkan roda mobil dari bahu jalan,

“Sehingga mengenai sepeda motor yang dikemudikan oleh korban,” tuturnya.

Saat ini pengemudi mobil pikap tersebut sudah diamankan di Polresta Banda Aceh untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pengakuannya, sebut Angga, kecelakaan terjadi pada jalan satu jalur dua arah.

Mobil pikap datang dari arah Lanud SIM menuju arah kebun kurma dengan kecepatan kurang lebih 80 km/jam, sedangkan korban dengan sepeda motornya datang dari arah yang berlawanan dengan kecepatan sedang.

“Setiba di tempat kejadian ban sebelah kiri mobil terperosok ke bahu jalan, pada saat pengemudi mengembalikan ke posisi semula dengan membanting setir terlalu ke kanan tanpa memperhatikan situasi arus lalu lintas yang datang dari arah berlawanan, bumper depan menabrak bagian depan sepeda motor tersebut, maka terjadilah laka lantas,” ungkap Angga.

Saat dilakukan olah TKP oleh personel Laka Sat Lantas Polresta Banda Aceh, mobil tersebut mengalami kerusakan pada bumper depan pecah, kap mesin penyok, body sebelah kanan mengalami lecet, lampu depan sebelah kiri pecah. Sementara sepeda motor milik korban mengalami rusak berat.

"Untuk pengendara sepeda motor mengalami memar di kepala dan mengeluarkan darah dari hidung. Korban meninggal dunia di TKP, sementara pengemudi mobil tidak mengalami luka, namun hanya syok saja," pungkasnya. source

0 Komentar

close