Perahu Tenggelam Dihantam Ombak, Nelayan Aceh Selatan Meninggal Dunia

Abdullah Bin Adam (65), nelayan asal Gampong Ladang Tuha, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan dilaporkan meninggal dunia. 

Ia meninggal setelah sampan yang ditumpanginya bersama rekannya, Baharuddin (65) tenggelam diterjang ombak di Pantai Pasie Terbangan, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan. Musibah ini terjadi, Kamis (21/7/2022).

Informasi diterima Serambinews.com, insiden kecelakaan di laut ini terjadi sekira pukul 07.30 WIB.

Saat itu, korban bersama rekannya Baharuddin turun ke laut untuk mencari ikan menggunakan sampan dayung di Pantai Pasie Terbangan, Dusun Padang Asan, Gampong Ladang Tuha.

"Tiba-tiba sampat tersebut terbalik dan tenggelam akibat dihempas ombak besar.

Baharuddin berhasil selamat, sedangkan Abdullah Bin Adam dilaporkan tenggelam dan akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Teuku Bintang, warga Pasie Raja kepada Serambinews.com, sesaat setelah kejadian itu.

Menurut Teuku Bintang, korban ditemukan oleh M Nazir dan Aljasar yang setelah menerima informasi Sampan yang ditumpangi korban bersama Baharuddin itu tenggelam di perairan setempat.

"Saat kejadian Baharuddin berhasil menyematkan diri dan melaporkan kejadian itu kepada keluarga," ujar Teuku Bintang.

Mendapati laporan tersebut, lanjut Teuku Bintang, keluarga korban, yakni M Nazir dan Aljasar langsung melakukan pencarian terhadap korban Abdullah. 

Sesaat kemudian korban berhasil ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian tenggelam dalam kondisi sudah meninggal. 

"Saat ini jenazah korban sudah dikebumikan. Sedangkan Baharuddin kondisinya Alhamdulillah baik - baik saja," pungkas Teuku Bintang.

Camat Pasie Raja, Hamdani yang dikonfirmasi Serambinews.com terpisah membenarkan informasi kejadian itu.

Ia mengatakan, Abdullah merupakan kepala keluarga yang memiliki tanggungan enam orang.

"Saat proses evakuasi turut dibantu personil TNI -Polri, TKSK Pasie Raja dan masyarakat," pungkasnya. source

0 Komentar

close