Viral Orangutan Mesum Pegang 2 Payudara Pengunjung Lalu Cium Pipinya

Seekor orangutan di Bangkok, Thailand membuat heboh pengunjung dengan tingkahnya yang 'mesum'. Dia memegang payudara pengunjung yang akan berfoto dengannya lalu mencium pipinya. 

Aksi ini terjadi di Safari World di Bangkok, Thailand, Senin (27/6/2022) lalu. Video aksi orangutan itu pun viral di media sosial.

Wanita dalam video tersebut, Dararat Suwanmai (24) terlihat kaget namun segera menertawan polah primata itu. Hewan itu lalu menyeringai kekanak-kanakan pada penonton yang terkejut.

"Saya tertawa terbahak-bahak ketika saya menyadarinya. Dia adalah makhluk yang ramah," katanya seperti dilaporkan MailOnline. 

Namun hingga kini, belum diketahui apakah polah itu sengaja dilatihkan ke hewan tersebut atau tidak. Nyatanya, dia dengan cepat berjalan kembali ke penjaganya lalu siap untuk pengunjung berikutnya.

Orangutan berkerabat dekat dengan manusia dengan 97 persen DNA yang sama. Mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di atas pohon. 

Primata itu menggunakan lengan mereka yang panjang dan kuat serta tangan berbentuk kait untuk memanjat dan berayun dari cabang ke cabang. Beberapa orangutan sumatera juga menggunakan alat seperti tongkat untuk mengeluarkan rayap, semut atau lebah dari lubang pohon.

Hewan pintar ini juga pernah terlihat membuat sarung tangan dari daun saat akan memakan buah berduri. Diperkirakan lebih dari 100.000 orangutan Kalimantan hilang antara tahun 1999 dan 2015.

Menurut World Wildlife Fund, ancaman utama adalah hilangnya atau terfragmentasinya habitat hutan hewan ini. Penyebabnya, penebangan untuk bahan kayu, kebakaran hutan dan pembukaan jalan untuk perkebunan kelapa sawit. source

0 Komentar

close