Viral! Sepasang Bule Berbikini di Pantai Pulo Sarok Aceh Singkil Bikin Geger

Sepasang bule berjalan santai dengan hanya mengenakan bikini yang diduga berlokasi di Pantai Pulo Sarok, Aceh Singkil bikin geger. 

Video sepasang bule sedang berjalan santai di salah satu pantai yang diduga Pantai Pulo Sarok, Kecamatan Singkil yang merupakan ibu kota Aceh Singkil viral di media sosial. 

Warganet geram atas aksi bule wanita yang berjalan hanya menggunakan bikini itu lantaran dinilai melanggar syariat Islam yang diterapkan di Bumi Aceh.

Video berdurasi 34 detik itu terungkap setelah diunggah oleh akun facebook Abdul Berutu New dengan caption, Pantai Pulo Sarok Singkil atau bali lokasinya??? Sekedar bertanya. 

“Kalau posisinya di Aceh Singkil Bumi Syech Abdurrauf Assingkily telah ternodai, berdekatan dengan pusat perkantoran Aceh Singkil ada kantor bupati, dinas syariat Islam, Kemenag…. Astaghfirullah,” kata Abdul Berutu dalam postingannya.

Postingan itupun ditanggapi beragam oleh warganet, bahkan kebanyakan netizen Aceh Singkil mengaku geram dengan aksi bule tersebut. 

“Para pengunjung tidak tahu aturan yang ada di Aceh, terutama bagi pengunjung yang bukan pribumi (bule), maka petugas pengelola pantailah yang harus menegur dan menegaskan bagaimana harusnya para pengunjung berpakaian di bumi Aceh,” akun Annas menimpali.

“Tidak etus harus ditegur” ujar Elfazri Jri, Sungguh sangat memalukan,” tambah seorang netizen M Rhafa Abdi Wira.

WH ayo gerakan jgn sampai merusak citra dan marwah di bumi para ulama,” ketus Maman Abdurrahman dalam ciutannya. 

Menanggapi video itu, Kasatpol PP dan Wilayatul Hisbah Aceh Singkil, Ahmad Yani yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp membenarkan kejadian itu di Pantai Pulo Sarok.

Dia mengaku langsung turun ke lokasi setelah melihat video itu. “Namun bule itu sudah tidak ada di lokasi,” tuturnya. 

Dia mengakui, pihaknya selama ini rutin memantau pantai itu, namun kalau pun itu benar berarti pihaknya kecolongan. 

Ahmad Yani memastikan, pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi. “Jika jumpa dengan bule yang viral itu akan diberikan teguran serta penyuluhan tentang syariat Islam,” tandasnya. source

0 Komentar

close