Angkut BBM Bersubsidi pakai Mobil yang Tangki Dimodifikasi, 2 Pria Aceh Besar Ditangkap

Dua pria asal Aceh Besar ditangkap personel Satreskrim Polresta Banda Aceh karena diduga mengangkut BBM jenis solar bersubsidi menggunakan mobil yang tangki dimodifikasi.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy. Ia mengatakan, dua remaja berinisial AH (23) dan UM (22) diamankan 500 meter dari tempat pengisian bahan bakar (SPBU) di kawasan Geuceu Meunara, Jaya Baru usai mengisi BBM di SPBU.

Penangkapan kedua remaja tersebut, lanjut Winardy, berdasarkan laporan dari masyarakat yang curiga terhadap mobil jenis Kia Travello yang saat itu sedang mengisi BBM subsidi.

"Setelah dicek oleh personel di lapangan, ternyata mobil tersebut tangkinya sudah dimodifikasi dan berisi BBM subsidi," kata Winardy, Senin (29/8).

Setelah diamankan personil Satreskrim Polresta Banda Aceh, kedua remaja beserta barang bukti mobil dengan tangki dimodifikasi berisi 900 liter solar langsung digiring ke Mapolresta setempat untuk proses hukum lebih lanjut.

"Selain itu petugas juga mengamankan uang tunai Rp3 juta lebih dan dua unit telepon genggam serta mobil yang berisi solar subsidi. 

0 Komentar

close