Anies Baswedan Apresiasi Forsgi dan LDII Selenggarakan Festival Sepak Bola U-10 dan U-12

Banda Aceh - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuka turnamen olahraga Sepakbola usia 10 dan 12 tahun , di Lapangan Sepak Bola Pondok Pesantren Minhajurossidin, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022).

Anies Baswedan melakukan tendangan bola pertama sebagai simbolis Festival Sepak Bola Forsgi dimulai.

Turnamen sepakbola ini diselenggarakan Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (Forsgi), berkolaborasi dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi DKI Jakarta.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Fosgi dan LDII yang berkolaborasi sangat baik dalam rangka menciptakan bibit pemain sepakbola muda yang berkualitas," ujar Anies saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Turnamen mengangkat tema "Membentuk Pemain Sepakbola Usia Dini dan Usia Muda yang Berkualitas dan Berakhalakul Karimah". Gubernur menandai pembukaan turnamen dengan penendangan bola pertama secara simbolis ke arah gawang.

"Pembinaan pemain dari sejak dini, ini yang diharapkan, terima kasih sudah membantu kami, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam menggelar kegiatan turnamen seperti ini," katanya.

Anies berharap dengan adanya kegiatan ini muncul pemain-pemain sepak bola muda yang berbakat dan terbaik.

"Semoga mendapatkan talenta muda yang terbaik yang bisa mewakili DKI Jakarta, bahkan bisa menjadi pemain Timnas yang membawa nama baik bangsa Indonesia," tutupnya.

Turnamen turut dihadiri Ketua Dewan Pengurus Wilayah LDII Provinsi DKI Jakarta Teddy Suratmadji, Ketua Umum Forsgi Agus Riyanto, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Hendra Hidayat, Camat Cipayung Panangaran Ritonga dan Lurah Lubang Buaya Dede Saifullah. (*)

0 Komentar

close