BBM Mahal, Pria asal Aceh Ini Pakai Gas Elpiji untuk Bahan Bakar Traktor Bajak Sawah

Perihal BBM yang mahal masih menjadi masalah bagi masyarakat termasuk petani. Gegara BBM mahal, salah seorang petani di Aceh memakai gas elpiji untuk bahan bakar mesin traktor bajak sawah.

Aksi pria tersebut pun viral di media sosial, di mana ia tengah membajak sawah dengan menggunakan mesin traktor. Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 yang menampilkan seorang pria membajak sawah dengan traktor yang tak biasa.

"Warga Tangse Pidie Aceh mengolah gas elpiji 3kg untuk pengganti BBM untuk bajak sawah," tulis keterangan video.

Dalam video tersebut, tampak di atas traktor terdapat tabung gas elpiji 3 kilo berwarna hijau. Gas elpiji tersebut tampak terhubung ke mesin traktor yang menjadi dugaan bahwa gas elpiji ini menjadi pengganti BBM.

Saat membajak sawah dengan menggunakan mesin yang dilengkapi tabung gas elpiji, pria asal Aceh tersebut hanya mampu tersenyum lebar menertawakan kekreatifan dirinya sendiri.

Banyak warganet pun mengakui kekreatifan pria tersebut dengan menggunakan gas elpiji menggantikan BBM yang mahal. Bahkan ada yang mengatakan jika cara ini benar-benar alternatif untuk petani kedepannya.

"Mantulll... Kreatifnya," kata akun @ocoyaza46.

"Seperti yg anak stm.. Uji coba Motor nya dengan bahan bakar gas," kata akun @ariffcollection.

"Lha mau gimana lagi.. Beli solar pake jerigen kagak boleh.. Masak traktornya suruh ke spbu.." kata akun @iwanyudhiml. source

0 Komentar

close