Cara Setting Laptop Agar Bisa Digunakan Mengetik Arab

Keyboard komputer atau laptop yang biasa digunakan orang Indonesia terdiri dari huruf, karakter dan angka dalam alfabet latin, yang memudahkan pengguna untuk mengetik baik huruf maupun angka bahasa Indonesia. 

Namun sesuai kebutuhan keyboard juga bisa diatur atau ditambah dengan bahasa lain seperti Jepang, Korea, China, Arab dan lain-lain.

Selain alfabet latin, untuk berbagai kepentingan ada juga sebagian warga Indonesia yang menambahkan bahasa Arab pada keyboard laptop yang digunakan. Seperti untuk pembuatan makalah, skripsi dan lain-lain.

Bagi yang mau belajar mengetik Arab tapi belum tau cara mengatur laptop agar bisa digunakan untuk mengetik tulisan Arab. Yuk simak artikel berikut tentang cara setting laptop agar bisa digunakan mengetik Arab.

Cara Setting Laptop Agar Bisa Digunakan Mengetik Arab

Langkah pertama yaitu menuju control panel dengan cara mengetik "control panel" di kolom pencarian di pojok kiri bawah windows. 

Lalu, pada tampilan hasil pencarian, klik "Control Panel". 

Pada tampilan ini, klik "Change date, time, or number formats" pada ikon jam bertuliskan Clock and Region.

Pada tampilan dialog Region, klik tulisan "Language preferences" yang berwarna dan bergaris bawah biru.

Pada tampilan ini, klik tulisan "Add a preferred language" yang ditandai ikon +.

Selanjutnya, di tampilan Choose a language to install cari dan pilih bahasa Arabic (Saudi Arabia), lalu klik tombol Next.

Pada tampilan Install language features klik tombol Install.

Setelah itu, bahasa Arab yang baru saja diinstall akan ditambahkan di Add a preferred language tepat di bawah bahasa English (United States). 

Dengan tampilnya bahasa Arab di daftar bahasa keyboard, maka selesailah langkah cara mengatur agar laptop bisa mengetik tulisan Arab.

Itulah cara setting laptop agar bisa mengetik tulisan Arab. Semoga bermanfaat.

0 Komentar