Pj Bupati Bener Meriah Kunjungi Rumah Warga LDII: Jadi Inspirasi Bagi Kami

Banda Aceh - Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si beserta rombongan mengunjungi rumah warga H. Sayuti dan Hj. Lasiyem di Desa Sidodadi, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (13/9).

H. Sayuti dan istri saat dikunjungi oleh Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.

H. Sayuti dan Hj. Lasiyem yang kini lanjut usia merupakan salah satu warga Desa Sidodadi yang mendukung program ketahanan pangan nasional. 

Pasangan suami istri yang juga warga LDII tersebut memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami aneka jenis sayuran.

"Terima kasih kepada nenek dan kakek telah memberikan inspirasi bagi kami, meski diusia 70 tahun masih kuat, tetap berkarya, menanam jagung, buncis, kacang dan sayuran lainnya," kata Haili Yoga.

Tak hanya menanam sayuran di halaman rumah, H. Sayuti bersama istrinya memelihara hewan ternak untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Haili Yoga menilai kedua pasangan lansia tersebut menjadi sosok yang patut dicontoh bagi orang lain. Menurutnya, diusia yang tidak muda lagi, keduanya masih sanggup melakukan banyak aktivitas pekerjaan yang hasilnya disisihkan untuk ditabung sebagai bekal berangkat ibadah haji ke tanah suci.

"Sampaikan kepada kami cara hidup, cara bersedekah, sampai bisa berangkat haji dan umrah, bisa beternak kambing dan ayam, cara menabung dan mengurus tanaman," katanya.

Untuk diketahui, Pj Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mendorong masyarakat di wilayahnya untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat menanam tanaman pangan sebagai bentuk dukungan program ketahanan pangan nasional. (*)

0 Komentar

close