Viral Satu Keluarga Pulang Umrah Digerebek Jemaah, Ternyata Tipu Jamaah Rp 900 Juta

Video satu keluarga pulang umrah digerebek jemaah viral di media sosial. Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia, Rabu (21/9).

"Viral Penipuan Umrah! Sepasang suami istri beserta keluarganya digrebek para jamaah di bandara karena diduga telah menipu jamaah umrahnya," tulis terang media.

Dalam unggahan video itu memperlihatkan pasangan suami istri dan keluarga baru saja pulang umrah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Sang suami mendorong troli barang, sementara istri membawa troli bayi.

Kepulangan mereka langsung digerebek oleh jemaah umrah yang gagal berangkat padahal sudah setor uang sekitar Rp900 juta. 

Tampak pasangan suami-istri sebagai pimpinan rombongan keluarga umrah diciduk oleh jemaah untuk diinterogasi.

"Bagaimana perasaannya mba, umrah bawa keluarga, sementara jemaah di sini ditinggalin, bagaimana perasaannya? Takut, pengecut. Satu keluarga umrah, terlantar di sini 31 jemaah," jelas ibu-ibu calon jemaah umrah yang gagal berangkat.

Menurut ibu-ibu ini, 31 jemaah sudah setor uang sekitar Rp900 juta, tapi tidak diberangkatkan umrah. Yang terjadi malah keluarga pimpinan travel umrah yang berangkat.

Akibat dugaan penipuan ini para calon jemaah umrah menggerebeknya di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. 

Awalnya, keluarga yang pergi umrah ini tidak mau keluar di dalam kawasan bandara, namun akhirnya keluar juga dan langsung digerebek dan dimintakan pertanggungjawabannya. 

Terlihat dalam video berikutnya pasangan suami-istri pimpinan rombongan keluarga umrah ini sedang disidang di sebuah ruangan oleh jemaah. Dalam pertemuan tersebut disebutkkan bahwa uang Rp900 juta sudah habis.

Namun, dalam video itu belum dijelaskan detail kronololgi peristiwa, pemilik travel umrah, dan solusinya seperti apa. Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak-pihak terkait. source

0 Komentar

close