5 Kecamatan di Aceh Tamiang Terendam Banjir, Ketinggian Air Capai 1 Meter

Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan sebagian kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, terendah banjir. Terdapat sebanyak lima Kecamatan terendam banjir setinggi 60 centimeter.

Adapun lima kecamatan yang terendam banjir yakni Kecamatan Bandar Pusaka dengan ketinggian air mencapai 60 cm meliputi 3 desa yaitu Desa Serkil, Desa Bengkelang, dan Desa Rantau Bintang.

Kemudian Kecamatan Sekerak, ketinggian air mencapai 60 cm sampai dengan 120 cm meliputi dua desa yaitu Desa Juar, dan Desa Baleng Karang. Selanjutnya Kecamatan Kota Kualasimpang dengan angka yang sama meliputi satu desa yaitu Desa Kota.

Selanjutnya Kecamatan Tenggulun meliputi satu desa yaitu Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tamiang Hulu meliputi empat Desa yaitu Desa Kaloy, Desa Rongoh, Desa Alur Tani Satu, dan Desa Bandar Khalifah.

Koordinator Pusdalops BPBD Aceh Tamiang, Sulaiman mengatakan, lima kecamatan yang terendam banjir tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi seharian di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Saat ini banjir semakin meningkat karena debit air sungai semakin bertambah karena hujan masih turun,” kata Sulaiman, kepada tvonenews.com Senin (31/10/2022).

Walaupun dalam kondisi hujan, lanjut Sulaiman, tim akan terus siaga dan mengevakuasi para korban yang terendam air.

“Saat ini kita bersama tim terus bersiaga memantau banjir guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi terhadap masyarakat,” pungkasnya. source

0 Komentar