Bak Tampar Keras Lesti Kejora, Viral Video Mamah Dedeh 'Sentil' Korban KDRT

Lesti Kejora diserbu kritikan usai memutuskan mencabut laporan dugaan KDRT. Ia memilih memaafkan sang suami, Rizky Billar, demi anak mereka, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

"Pada akhirnya saya memutuskan untuk mencabut laporan suami saya. Alasannya anak saya, karena mau bagaimanapun suami saya bapak dari anak saya," kata Lesti dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, 14 Oktober. "Beliau juga Alhamdulillah sudah mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada saya dan keluarga, khususnya kepada orangtua saya."

Sayangnya banyak pihak yang kecewa atas keputusan Lesti itu. Bahkan stasiun TV yang memecat Billar, Indosiar, juga sampai mengunggah video dakwah Mamah Dedeh bak memberikan tamparan keras buat Lesti.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok resmi Indosiar, Mamah Dedeh memberikan jawaban menohok soal wanita yang masih mau bertahan walau jadi korban KDRT. Meski alasan sang wanita bertahan demi anak, namun Mamah Dedeh menganggap hal itu sebagai tindakan yang bodoh.

"Curhat dong mak, istri yang mengalami KDRT tapi mempertahankan rumah tangganya demi anak, dan itu dianggap sebagai aib, bagaimana ini mah," tanya seorang jamaah. "Saya bilang itu perempuan yang maaf kata saya, 'B-O-D-O', kalau kata saya. Ih bener. Demi anak saya pertahankan rumah tangga ini, biarin gua bonyok ha ha ha," ujar Mamah Dedeh.

Lebih lanjut, Mamah Dedeh menasihati kaum perempuan untuk menghargai hak atas tubuh masing-masing. Selain itu, Mamah Dedeh juga mengingatkan soal hak hidup sebagai manusia.

"Kita punya hak dengan tubuh kita. Sakit aja wajib berobat, iya apa iya," kata Mamah Dedeh. "Kalau ada seorang istri sah bertahan. Biar digebukin tiap hari mah. Ditendangin juga biarin, yang penting anak-anak bisa belajar yang benar. Malu sama orang lain, maaf sangat-sangat salah. Kita sebagai manusia punya hak hidup, hak sehat walafiat, hak tenang."

Unggahan Indosiar ini tak urung memicu reaksi dari netter. Sebagian sampai mention Lesti agar melihat video itu.

"Sampe indosiar gawe ngene @firafiqa2K," ujar netter. "@Lesti Kejora , barang kali lagi sempet buka tiktok," ujar netter. "Coba dengerin MbakLesti," kata netter. source

0 Komentar

close