Dinilai Jujur dan Amanah, Ganjar Didukung Kiai Muda Jabar Maju Pilpres 2024

Puluhan Kiai muda di Cianjur, Jawa Barat, sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Dukungan itu dinyatakan bersama relawan Santri Dukung Ganjar Jawa Barat di Yayasan Miftahul Huda, Kampung Situ Hiang, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, pada Senin (17/10).

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jawa Barat, Ahmad Hakiki menyebutkan, Ganjar Pranowo adalah figur yang paling tepat untuk menjadi Presiden 2024. Selain jujur, adil, dan amanah, selama ini Ganjar juga sangat mendukung moderasi beragama, khususnya di kalangan pesantren.

Upaya Ganjar dalam mewujudkan moderasi beragama pun diakui oleh sekelompok pemuda dari negara tetangga yang tergabung dalam ASEAN Youth Interfaith. Pada Agustus lalu, mereka bertandang ke Semarang, Jawa Tengah, untuk belajar moderasi beragama secara langsung dari Ganjar.

“Pak Ganjar ini memang salah satu sosok yang sangat tinggi dedikasinya dalam moderasi beragama. Dengan cara beliau ini menyamaratakan semua pendidikan, baik pendidikan formal maupun informal, contohnya seperti pendidikan yang ada di pesantren,” ujar Hakiki, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Hakiki berharap, beragam upaya dan program pengembangan pendidikan yang diterapkan di Jawa Tengah bisa menjadi program kebangsaan saat Ganjar terpilih menjadi Presiden.

"Sehingga nantinya terus sejalur dengan yang diharapkan oleh masyarakat. Selain itu kami juga memasifkan pengenalan sosok beliau, sehingga ketika beliau terpilih menjadi Presiden, masyarakat sudah tidak asing lagi dengan beliau," jelas Hakiki.

Lebih lanjut, salah satu kiai muda, KH Asep Muhammad Jamhur mengungkapkan, dukungan yang diberikan kiai muda untuk Ganjar Pranowo dilandasi satu keyakinan bahwa Ganjar adalah pemimpin yang memiliki perhatian serius terhadap perkembangan pendidikan pesantren.

"Atas nama para ustaz dan kiai muda yang ada di Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mudah-mudahan dengan adanya gebyar sholawat, ketika beliau jadi Presiden membawa kemajuan bangsa dan negara," ungkapnya.

Ia menuturkan, kepemimpinan Ganjar selama ini dinilai bersih, jujur, dan amanah. Oleh sebab itu, banyak pihak yang menyatakan bahwa Ganjar sangat layak untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Semoga ketika kelak Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden, beliau akan senantiasa menjadi pemimpin yang amanah seperti sekarang. Karena kita semua tahu beliau ini sedikit sekali memiliki kekurangan dilihat dari kepemimpinan beliau di Jawa Tengah yang tidak pernah bermasalah," tandasnya. source

0 Komentar

close