Dua Nelayan di Aceh Timur Tersambar Petir, Satu Orang Meninggal Dunia

Dua nelayan bernama Ridwan Budiman (48) dan Muazin (18) asal Desa Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, tersambar petir saat melaut, Senin malam (17/10/2022) sekira pukul 20.15 WIB. 

Akibat peristiwa itu Ridwan Budiman meninggal dunia, sedangkan Muazin hanya mengalami luka di bagian pinggang.

Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek Peureulak Iptu Supriadi mengatakan bahwa peristiwa itu berawal saat kedua korban berangkat melaut mencari ikan menggunakan boat kecil dengan ditarik kapal saksi milik Heri Ilyas.

"Kemudian sekitar pukul 20.00 WIB, cuaca di laut hujan lebat yang disertai petir. Lalu sekitar 15 menit kemudian petir langsung menyambar kedua korban" kata Iptu Supriadi.

Melihat kedua korban tersambar petir, kata Kapolsek, saksi Heri pun memutarbalikkan kapal untuk kembali ke Tempat Penampungan Ikan (TPI) Kuala Leuge untuk memberitahu peristiwa yang menimpa kedua korban ke perangkat desa. 

"Mengetahui kejadian itu Keuchik Kuala Leuge langsung membawa kedua korban ke Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak," katanya. 

Namun setibanya di sana, kata Supriadi, petugas medis menyatakan korban Ridwan Budiman dinyatakan sudah meninggal dunia, sedangkan Muazin selamat dan hanya mengalami luka di pinggang. 

"Atas kejadian itu kita menghimbau agar para nelayan lebih berhati-hati, mengingat cuaca yang rawan dan cukup ekstrim sehingga harus mengutamakan keselamatan diri," pungkasnya. source

0 Komentar