Ibu Rumah Tangga di Aceh Timur Disambar Petir, Pingsan Hingga Mati Rasa

Seorang ibu rumah tangga, garga Gampong Blang Seunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, disambar petir saat berada di rumahnya.

Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan di Aceh Timur, Rabu, mengatakan, korban bernama Riski Riswanti. Korban dirujuk ke RSUD Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur guna penanganan medis lebih lanjut.

"Kejadian terjadi pada Selasa (18/10) sekira pukul 18.00 WIB. Korban sempat pingsan dan setelah sadar, korban merasa tubuh bagian pinggang ke bawah mati rasa," kata JM Tambunan.

Kapolsek mengatakan kejadian ketika korban duduk bersama tiga anaknya di ruang tamu rumah mereka. Tiba-tiba listrik padam. Korban membuka jendela dapur agar ruangan terang. Setelah itu korban kembali ke ruang tamu.

Tidak berselang lama setelah korban duduk, wanita itu melihat ada cahaya yang masuk ke ruang tamu. Setelah itu, korban tidak mengetahui kejadian selanjutnya karena pingsan.

"Setelah sadarkan, korban tidak bisa merasakan bagian pinggang ke bawah. Anak pertama korban melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Pantee Bidari," kata Kapolsek.

Mendapat laporan tersebut, Anggota Polsek Pantee Bidari Aiptu Irvan bersama petugas UPTD Puskesmas Matang Pudeng mendatangi rumah korban. Kemudian, korban dievakuasi ke puskesmas guna pemeriksaan awal.

"Selanjutnya, pihak puskesmas merujuk ke RSUD Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur guna penanganan medis lebih lanjut," kata JM Tambunan menyebutkan.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau masyarakat berhati-hati mengingat cuaca ekstrem sedang melanda pesisir kabupaten tersebut dalam beberapa hari terakhir.

"Begitu juga nelayan, kami ingatkan untuk lebih waspada, mengingat cuaca yang rawan dan cukup ekstrem serta tidak lupa mengutamakan keselamatan diri," kata JM Tambunan. source

0 Komentar

close