Irwandi Yusuf Ziarah ke Makam Ulama Kharismatik Abu Tumin

Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf yang disapa Tgk. Agam menziarahi makam ulama khrarismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh, pada Minggu 30 Oktober 2022 , di Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, Kec. Jeumpa, Bireuen, Minggu ( 30/10/2022 ). 

Irwandi Yusuf beserta rombongan tiba di rumah almarhum Tgk Muhammad Amin atau Abu Tumin sekira pukul 15:30 WIB dan disambut langsung oleh keluarga almarhum Abu Tumin.

Setelah sempat istirahat sejenak, Irwandi Yusuf beserta rombongan langsung bergegas untuk menziarahi makam Ulama Kharismatik Aceh, almarhum Abu Tumin di Komplek Dayah Babussalam Blang Bladeh.

Irwandi Yusuf kepada awak media  mengatakan, kunjungan dirinya bertujuan untuk menziarahi makam almarhum Abu Tumin dan menjalin silaturrahmi dengan keluarga almarhum, karena pada saat musibah, dirinya tidak berhadir.

"Lon jak ziarah makam Abu Tumin dan saweu keluarga Abu Tumin, yang wate musibah uronyan hana sempat lonjak saweu (Saya menziarahi makam Abu Tumin dan merajut silaturrahmi dengan keluarga Abu Tumi, karena waktu Abu Tumin meninggal saya tidak bisa mengunjunginya_red)," kata Irwandi Yusuf dalam bahasa Aceh.

Setelah menziarahi makam Abu Tumin, Irwandi Yusuf beserta rombongan kembali lagi ke rumah almarhum Abu Tumin untuk menikmati hidangan makan bersama keluarga dan tamu yang hadir.

Sementara itu, salah seorang putra almarhum Abu Tumin, Tgk Muhammad yang kerap disapa Tu Amat mengucapkan syukur kepada Allah atas kunjungan Irwandi Yusuf ke makam orangtuanya.

“Alhamdulillah, Bang Wandi telah mengunjungi keluarga kami dan menziarahi makam Tgk Muhammad Amin atau Abu Tumin," ucap Tu Amat.

Usai menziarahi makam Abu Tumin,  Irwandi Yusuf bersama Steffy Burase pun pulang kerumah orang tuanya di Gampong Sagoe, Kecamatan Peusangan. source

0 Komentar

close