Laka Lantas di Gunung Salak Aceh Utara, Renggut Nyawa Personel Polres Aceh Tengah

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Gunung Salak, tepatnya di Jalan KKA Kabupaten Aceh Utara merenggut nyawa Aipda Zaya Irwansyah, personel Polres Aceh Tengah. 

Korban kecelakaan ini bertugas sebagai Brig Sat Tahti di wilayah Hukum Aceh Tengah. Ia dilaporkan meninggal dunia dalam insiden maut di Gunung Salak. 

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim melalui Kasi Humas AKP Zain Hamid membenarkan salah satu personelnya itu terlibat dalam laka lantas. 

"Iya benar, korban meninggal dunia anggota kepolisian di Polres Aceh Tengah," kata Zain kepada awak media, Senin 10 Oktober 2022.

Kediaman korban berada di Jalan Qurata Aini Takengon, Kecamatan Kebayakan. Warga di sana saat ini tengah berkumpul menunggu kedatangan jenazah bersama pihak keluarga. 

Kata Zain Hamid, saat ini jenazah sedang dalam perjalanan menuju rumah duka. Pihak Polres Aceh Tengah akan menggelar upacara pemakaman sekira pukul 15.00 WIB. 

"Polres Aceh Tengah akan menggelar upacara pemakaman korban di pemakamannya umum Datu Uyem, yang letaknya tidak jauh dari kantor Polsek Kebayakan," ujar Zain. 

Diketahui, kecelakaan tragis itu melibatkan bus dan truk yang terjadi di Jalan KKA-Bener Meriah-Aceh Utara KM 34, pada Minggu 09 Oktober 2022 malam. 

Sejumlah korban kecelakaan dirawat di Rumah Sakit Arun dan di Rumah Sakit Medika PT Pupuk Iskandar Muda. 

Saat ini Personel Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe terus menyelidiki sebab terjadi kecelakaan di Gunung Salak, persisnya kawasan Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara itu. 

Kecelakaan tersebut melibatkan diantaranya tiga mobil, Bus Sekolah Nomor Polisi B 2207 XCT, mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BL 1536 YZ, dan Mobil Dump Truk nomor polisi BL 8549 Y.

Korban luka luka dilaporkan sebanyak 18 orang dan satu orang meninggal dunia adalah warga Aceh Tengah. source

0 Komentar

close