Mobil Pengunjung Wisata di Aceh Utara Terseret Arus, Polisi Amankan Lokasi

Satu unit mobil terseret arus sungai Krueng Tuan di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, pada Minggu (30/10/2022) pukul 13.30 WIB.

Dengan sigap personel Sub Sektor Nisam Antara langsung terjun kelokasi umtuk melakukan pengamanan.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada saat pemilik mobil Wuling Confero BK 1009 AC, milik Suwandi (36). Korban adalah anggota Polisi tinggal di asrama Polisi Polres Aceh Utara, pada saat kejadian, ia sedang berlibur.

“Pemilik mobil ini bersama keluarga berlibur ke Krueng Tuan dan memarkirkan kendaraannya di pinggir sungai. Pada saat sedang menikmati makan siang, tiba-tiba dari atas aliran sungai datang air bah ketinggian sekitar 1,5 meter,” ujarnya.

Pada saat itu, lanjut Kasi Humas, Suwandi tidak sempat memindahkan mobilnya yang diparkir di pinggir sungai, sehingga mobil itu ikut terseret arus sejauh 200 meter.

Kemudian, tambah Kasi Humas, personel Sub Sektor Nisam Antara yang menerima informasi kejadian itu langsung menuju ke lokasi dan melakukan pengamanan serta upaya evakuasi.

“Dibantu masyarakat setempat, mobil tersebut baru dapat dievakuasi ke pinggir sungai sekitar pukul 16.30 WIB,” pungkas Kasi Humas. source

0 Komentar

close