Niat Mengusir Gajah, Petani di Pidie Malah Tewas Terinjak

Seorang petani di Keumala, Pidie, Aceh, Affan Husen, tewas diinjak gajah liar. Korban ditemukan tewas dalam lumpur, sekitar satu kilometer dari kebunnya.

"Korban ditemukan tadi malam oleh masyarakat yang mencarinya ke kebun. Korban dicari karena tidak pulang ke rumah hingga sore hari," kata Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Rangga Setyadi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (29/10/2022).

Rangga mengatakan, korban pamit ke istrinya untuk ke kebun di Gle Alue Batee Desa Pako, Kecamatan Keumala, Pidie, Jumat (28/10) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah melihat kondisi kebun, korban pulang ke rumah sekitar pukul 08.00 WIB untuk sarapan.

Sejam berselang, korban bersama sejumlah warga kembali ke kebun untuk mengusir gajah liar agak tidak masuk ke perkebunan. Dua jam berselang atau sekitar pukul 11.00 WIB, rombongan warga pulang ke kampung namun korban tidak ikut pulang.

Korban disebut melanjutkan menjaga kebun miliknya. Menjelang sore hari, istri korban mulai khawatir karena suaminya tidak kunjung pulang sehingga dilaporkan ke Sekretaris Desa.

Menurut Rangga, warga desa mencari korban ke kebun usai Magrib atau sekitar pukul 19.30 WIB. Korban ditemukan tewas mengenaskan dalam lumpur sekitar pukul 21.30 WIB.

"Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Chik Ditiro Sigli, namun sekitar pukul 23.30 WIB sudah dibawa pulang ke rumah duka," jelas Rangga. source

0 Komentar